Dua Anggota TNI Kena Operasi Polisi Militer

VIVAnews - Tim Gabungan Sub Denpom 111/3-2 dan POM TNI AU Subang, hari ini, Kamis, 18 Desember 2008 menggelar Operasi Penegakan ketertiban ( Gaktib), dengan tujuan operasi tersebut, dapat menindak anggota TNI yang kedapatan keluar tanpa surat ijin dan penertiban atribut-atribut militer yang digunakan warga sipil

Dalam operasi tersebut, tim gabungan menjaring dua anggota TNI yang kedapatan keluar markas, tanpa izin penugasan. Keduanya tidak dapat menunjukan surat ijin keluar dari kesatuannya.

Heboh Ibu di Maros Aniaya Bayinya Sambil Direkam, Diduga Kesal karena Suami Pergi

"Maka kita proses, dan untuk selanjutnya kita serahkan ke kesatuannya," kata Komadan Sub Denpom III/3-2 Kapten CPM dedi Haryanto.

Tidak hanya itu, operasi juga berhasil mengamankan atribut TNI yang digunakan warga sipil. "Dilapangan kita berhasil mengamankan beberapa atribut TNI yang dipakai oleh warga sipil. Dan bagi pelaku, kita kasih pengarahan-pengarahan," ujarnya.

Dikatakan Dedi, razia tersebut selain bertujuan untuk menertibkan anggota TNI, juga menjaga nama baik TNI. Atribut TNI tidak boleh digunakan oleh sembarang orang. Hal ini untuk menjaga ketertiban dan nama baik TNI itu sendiri.

"Jadi apapun alasannya, warga sipil tidak diperkenankan untuk memakai atribut tersebut, lebih-lebih untuk merugikan masyarakat," tuturnya.

Laporan: Inin Nastain/Subang

Ten Hag Ungkap Pemain Ini Bakal Bawa Kesuksesan untuk MU
Putri Isnari atau Putri DA

Sah! Putri Isnari Resmi Menikah dengan Abdul Azis

Acara akad nikah Putri Isnari dan Abdul Aziz digelar di di Balikpapan Sport and Convention Center, Kalimantan Timur.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024