Empat Calon Presiden Tampil di Yogya

VIVAnews - Empat tokoh yang menyatakan diri maju sebagai calon presiden mengikuti putaran Konvensi Dewan Integritas Bangsa di Yogyakarta. Mereka adalah Rizal Ramli, Marwah Daud Ibrahim, Bambang Sulastomo dan Yuddy Chrisnandi. Sri Sultan Hamengku Buwono X absen dalam acara ini.

Acara ini digelar di Monumen Yogya Kembali, Ring Road Utara, Yogyakarta, Sabtu, 10 Januari 2009, sejak pukul 10.00 Waktu Indonesia Barat. Semua peserta konvensi ini bergiliran membacakan visi-misi sebagai calon presiden.

Di antara peserta, ada yang membawa pendukung, lengkap dengan atribut dukungan. Ketika calon mereka berpidato, para pendukung pun tak jarang menimpali dengan teriakan mendukung. Seperti pendukung Yuddy, mereka membawa poster "Pilih Presiden Muda".

Dalam pidatonya, Yuddy banyak menyinggung tentang peran pemuda dalam perubahan. Sementara Rizal Ramli yang baru ditetapkan sebagai tersangka penyandang dana demonstrasi yang rusuh itu banyak bicara mengenai perekonomian dan korupsi.

"Acara ini seperti ini untuk mengadakan pendidikan pemilihan pada masyarakat. Pemilih harus memilih pemimpin berdasarkan kualitas intelektual dan visi-misi yang kuat, bukan sekadar popularitas," kata anggota Dewan Integritas Bangsa, Salahuddin Wahid, menjelaskan acara konvensi ini.

Sementara Rizal, di saat istirahat acara, mengatakan tak peduli dengan status hukumnya. "Saya masih sibuk berkampanye," katanya. "Kasus itu hanya dagelan politik Yudhoyono."

Florida School Removes 300 Books Containing LGBTQ

Laporan Michael Aryawan | Antv | Yogyakarta

Kia EV3

Kia Bakal Luncurkan Mobil Listrik Harga Terjangkau Tahun InI

Dalam acara CEO Investor Day, Kia mengungkapkan bahwa pihaknya tengah mempersiapkan produksi EV3 yang berukuran kecil dan cukup terjangkau, yang akan dijual sebelum akhir

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024