Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Tangki Nomor 23 Paling Beresiko Meledak

VIVAnews – Petugas pemadam kebakaran konsentrasi mengamankan tangki di sebelah tempat penampung premium depo Pertamina, Plumpang, Jakarta Utara, yang terbakar. Itu dilakukan agar tidak ikut meledak.

Kutukan Sungkyunkwan Scandal: 5 Pemerannya Terjerat Kontroversi Bertubi-tubi!

Depo penampungan itu terdiri 24 tangki. Sekarang, sebagian besar masih berisi penuh bahan bakar. Tabung  berukuran raksasa itu berderet menjadi dua baris. Masing-masing terdiri 12 tangki.

Posisi tangki yang dilalap api nomor 24. Tangki itu berisi lima ribu liter premium. Informasi yang dihimpun VIVAnews menyebutkan tangki nomor 23 juga berisi penuh premium.  Letaknya berada paling dekat dengan nomor 24. Hanya sekitar dua sampai tiga meter.

Bulu Mata, Salah Satu Kunci Penampilan Kris Dayanti

Itulah sebabnya, sebagian petugas pemadam kebakaran fokus mengamankan tangki nomor 23. Mereka menyemprotkan air dan cairan khusus ke tangki itu agar tetap dingin. Dengan begitu tidak tersengat api yang dapat memicu ledakan.

Sedangkan tangki nomor 22  dan 20 berisi solar. Tangki nomor 21 kosong. Petugas juga mengamankan tangki-tangki itu.

Keren! Mbah Wahyuni, Pendaki Berusia 71 Tahun yang Sudah Taklukkan Banyak Gunung di Indonesia

Api membakar tabung itu mulai Minggu 18 Januari 2009 pukul 21.15. Hingga Senin 19 Januari 2009 pukul 3.40, api itu belum padam.

Febri Diansyah dan Rasamala Usai Diperiksa Penyidik KPK

Jaksa KPK Panggil Febri Diansyah dkk ke Sidang SYL, Ini Alasannya

Jaksa KPK akan memanggil Febri Diansyah dkk dalam sidang kasus dugaan pemerasan dan gratifikasi di Kementerian Pertanian (Kementan) dengan terdakwa mantan Mentan SYL.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024