Pemerintah Umumkan Anggota Baru BRTI

VIVAnews - Hari ini pemerintah, lewat Departemen Komunikasi dan Informatika mengumunkan lima orang anggota baru Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia. 

"Dari sekitar 80-an calon yang dites, kami melakukan seleksi mulai dari TOEFL untuk adopsi regulasi internasional, psikotes yang dilakukan oleh psikolog dari UI untuk mengetahui integritas para calon, tes pengetahuan teknis, wawancara, dan lain-lain," kata Mohammad Nuh, Menteri Komunikasi dan Informatika, pada VIVAnews di sela-sela pengumuman kelima orang anggota baru BRTI, 4 Februari 2009. “Akhirnya, dari 80 calon, muncul 15 nama yang langsung diserahkan pada saya. Selanjutnya saya harus memilih 5 orang melalui proses wawancara dan esai melalaui email,” ucapnya.

Menkominfo juga mengatakan bahwa, kombinasi wawancara dan jawaban melalui email itulah yang menentukan siapa 5 orang terpilih dari 15 calon yang tersaring itu.

Adapun 5 orang yang terpilih sebagai anggota baru BRTI adalah Iwan Trisnadi, Heru Sutadi, Ridwan Effendi, Danrivanto Budijanto, serta Nonod Hartono.

Surya Paloh Pikir-pikir Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

Dirjen Postel Basuki Yusuf Iskandar menambahkan bahwa pelantikan anggota baru BRTI ini akan dilakukan awal maret. Pasalnya, pelantikan masih belum bisa dilakukan terkait masalah pembahasan kebijakan Sistem Kliring Trafik Telekomunikasi (SKTT) yang belum rampung diselesaikan oleh anggota BRTI sebelumnya.

Nathan Tjoe-A-On

Kata Shin Tae-yong Usai Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong buka suara terkait Nathan Tjoe-A-On yang bisa kembali memperkuat Timnas Indonesia U-23 di perempat final Piala Asia U-23 2024

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024