Gempa Sulawesi Utara

Kerusakan Gedung KPU Tak Ganggu Pemilu

VIVAnews - Gedung Komisi Pemilihan Kabupaten Talaud, Sulawesi Utara rusak akibat gempa berkekuatan 7,4 skala richter. Kendati demikian, tingkat kerusakan di gedung itu belum termasuk dalam kategori parah.

"Berdasarkan laporan ketua kpu kab talaut/ musibah tersebut tidak akan menganggu pemilu 2009 termasuk operasional kpu," kata Putu disela-sela sosialisasi dan bimbingan teknis Komisi Pemilihan se-Kalimantan di Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat malam, 13 Februari 2009.

Anggota Komisi Pemilihan I Gusti Putu Artha menganggap kerusakan itu belum cukup dinyatakan sebagai force majour yang bisa menganggu tahapan pemilu 2009. Menurut Putu, pihaknya akan segera melakukan komunikasi dengan pemerintah  daerah setempat untuk menggantinya dengan gedung lainnya.

"Semoga ada  gedung lain bisa dimanfaatkan," kata dia. Ditambahkan lagi, Komisi Pemilihan Propinsi Sulawesi Utara telah diperintahkan untuk turun ke lapangan melihat kondisi bangunan yang rusak tersebut.

Kemarin, gempa berskala 7,4 skala rihter terjadi di Talaud, Sulawesi Utara. Akibat gempa tersebut ratusan bangunan rusak parah termasuk gedung Komisi  Pemilihan setempat.

Kwarnas Curigai Upaya Terselubung di Balik Penghapusan Ekstrakurikuler Wajib Pramuka di Sekolah
Habib Aboe Bakar Al HAbsyi di DPP PKB bersama elite PKS dan PKB

PKS Bakal Gelar Halal Bihalal Sabtu, Prabowo-Gibran dan Semua Parpol Diundang

PKS akan menggelar acara halal bihalal pada Sabtu, lusa, di kantor DPP PKS. Semua paslon capres cawapres diundang, termasuk parpol

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024