Kala Mobil Perampok Dilarikan Calon Korban

VIVAnews - Patrick Rosario, warga Washington, Amerika Serikat, berhasil menghindari perampokan dengan 'merampok' mobil orang yang akan merampoknya. Peristiwa aneh tapi nyata ini terjadi Kamis 12 Februari 2009 lalu di rumah Rosario di Bellevue, Washington.

Saat itu, pukul 01.35, Patrick Rosario sedang berada di ruang bawah tanah rumah tiga lantainya sedang membangun mobilnya. Istrinya Jamie sedang bekerja, sedang putranya di tempat penitipan.

Tiba-tiba, ia mendengar ada yang mengetuk pintu rumahnya. Lalu terdengar suara dobrakan keras. Rosario mengira itu hanya pengurus rumah yang biasa datang setiap Selasa. Namun hari itu bukan Selasa. "Saya merasa ada yang tidak beres," kata Rosario seperti dikutip harian The Seattle Times, Minggu 15 Februari 2009.

Mantan manajer Washington Mutual ini mengintip ke ruang keluarga dan melihat sepasang kaki bercelana jins yang tidak dikenalinya. Lalu ia mendengar suara kabel dicabut. Ternyata perampok sedang mencoba menggasak salah satu televisi berlayar datarnya.

Pria berumur 32 tahun ini lalu menghubungi layanan darurat 911 sambil bergegas keluar rumah. Ia sempat mengambil sebuah palu untuk berjaga-jaga.

Petugas penerima aduan 911 sudah menerima panggilan Rosario ketika ia melihat sebuah mobil van Ford Windstar putih parkir di halaman. Rosario mendekati van itu dan melihat kunci masih tergantung, mesin masih menyala, dan pintu pengemudi tidak terkunci.

Ia mengabaikan peringatan petugas 911 dan memindahkan mobil itu. Rosario berpikir perampok rumahnya tidak akan mampu berjalan kaki dengan menenteng barang curian. Ia lalu berhenti di rumah temannya dan menunggu polisi.

"Yah, kita tidak akan pernah tahu apa yang akan kita lakukan sebelum menghadapi situasi seperti itu," ujar dia.

Aksinya merampok mobil itu membuat dua perampok yang bersiap meninggalkan rumah Rosario kebingungan. Seseorang yang sedang mengemudi melintasi rumah Rosario melihat mereka tampak terkejut.

"Saya benar-benar berharap saya bisa melihat wajah mereka saat itu," kata Rosario.

Dua perampok akhirnya terpaksa meninggalkan tiga televisi layar datar komputer jinjing, konsol permainan video, dan kotak perhiasan di pintu rumah. Mereka lalu melarikan diri ke jalanan ramai Newport Tenggara. Mereka masih dalam pencarian polisi sampai Minggu ini.

Rosario kini sudah mengganti pintunya dengan pintu bersistem pengamanan canggih. Ia juga memasang alarm pencuri dan semprotan merica. "Kemarin saya beruntung, tapi setelah dipikir ulang, tindakan saya agak bodoh," kata dia.

(AP)

OJK Reveals Tips to Manage Finance for Housewife
Wuling Cloud EV di IIMS 2024

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

Pabrikan otomotif asal China, Wuling akan memeriahkan pameran PEVS 2024 dengan menampilkan lini kendaraan listrik, salah satunya Wuling Cloud EV.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024