Preview Manchester United vs Blackburn Rovers

MU Temui Lawan Mudah

VIVAnews - Manchester United rupanya akan menjalani pekan mudah di Premier League. Tim besutan Sir Alex Ferguson ini tentu tak akan kesulitan menghadapi klub papan bawah, Blackburn Rovers di Old Trafford.

Ya, laga kontra The Rovers memang pantas disyukuri Ferguson. Pasalnya, pada pertengahn pekan depan, Cristiano Ronaldo cs harus melawat ke Guiseppe Meazza melawan Internazionale Milan di leg 1 babak 16 besar Liga Champions.

Banyak faktor yang membuat United banyak diunggulkan. Selain bertaburnya bintang, rekor pertemuan juga berpihak pada kubu The Red Devils.

Dalam 105 pertemuan United mampu unggul 47 kali sedangkan The Rovers mencatat 31 kemenangan. Bahkan di dalam lima pertemuan terakhir, United berhasil mencatat empat kemenangan dan sekali imbang.

Pemuncak klasemen Liga Inggris ini juga mencatat torehan yang mengagumkan. Gawang Edwin van der Sar tak pernah kebobolan di 14 pertandingan terakhir.

Namun Ferguson tetap pantas waspada. Pasalnya, The Rovers tentu juga sangat berambisi mengulang kenangan manis pada September 2005 silam. Saat itu, The Rovers berhasil mempermalukan United 2-1 di Old Trafford.

Semangat itulah yang kini akan diusung tim besutan Sam Allardyce saat mengunjungi Old Trafford, Sabtu, 21 Februari 2009 dinihari WIB nanti. Tapi, Allardyce masih mempunyai PR sebelum laga itu.

Manajer The Rovers itu tak bisa menutup mata jika selama ia menangani The Rovers, timnya tak pernah mencetak gol di kandang lawan. Sebuah catatan yang buruk tentunya.

Kini harapan Allardyce akan diletakkan di pundak duo strikernya, Jason Roberts dan Benni McCarthy. Kedua striker ini memang menjadi mesin gol Rovers. Kedua pemain ini telah mencetak sembilan dari 10 gol terakhir The Rovers.

Terlebih, The Rovers memang membutuhkan kemenangan di laga ini. Pasalnya, McCarthy cs kini masih berada di zona merah Premiere League. The Rovers masih berada di peringkat 17 dengan total 23 poin dari 5 kemenangan, 8 imbang dan 11 kekalahan.

Perkiraan pemain:

Manchester United: Edwin Van der Sar, Rio Ferdinand, Patrice Evra, John O'Shea, Nemanja Vidic, Michael Carrick, Paul Scholes, Cristiano Ronaldo, Park Ji-sung, Carlos Tevez, Dimitar Berbatov

Blackburn Rovers: Paul Robinson, Christopher Samba, Stephen Warnock, Brett Emerton, Andre Ooijer, Ryan Nelsen, Keith Andrews, Vincenzo Grella, Morten Gamst Pedersen, Benedict McCarthy,Roque Santa Cruz

PAN ke PPP: Akui Dulu Prabowo-Gibran Menang Pilpres Jika Mau Gabung Koalisi
Trail of The Kings Danau Toba 2024.(dok BPODT)

Pelari Indonesia, Malaysia Hingga Amerika Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024

event lari trail berstandar internasional, dengan bertajuk 'Trail of The Kings (TOTK) Zero Edition', yang berlangsung di Water Front City, Pangururan, Kabupaten Samosir,

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024