Jatuh Tempo Maret 2014

Danamon Percepat Lunasi Utang Rp 3,5 Triliun

VIVAnews - PT Bank Danamon Tbk mempercepat pelunasan pinjaman subordinasi senilai US$ 300 juta atau Rp 3,5 triliun pada 30 Maret 2009. Seharusnya, utang tersebut jatuh tempo pada 30 Maret 2014.

"Perseroan telah menyiapkan dana untuk pelunasan pinjaman sejak tahun lalu," ujar Wakil Direktur Utama Bank Danamon, Jos Luhukay dalam surat keterbukaan informasi kepada bursa efek Indonesia pada 23 Februari 2009.

Menurut Jos, pelunasan pinjaman itu sebagai komitmen para pemegang pinjaman subordinasi, selain biaya kenaikan bunga kupon obligasi setelah tahun kelima yang dapat membebani perusahaan jika tidak dilunasi.

"Posisi likuiditas perseroan saat ini sangat baik," ujarnya. Dia menjelaskan Danamon telah memupuk dana yang cukup untuk keperluan tersebut, serta tersedianya beberapa fasilitas yang siap digunakan untuk keperluan pelunasan pinjaman itu.

Sedangkan, untuk obligasi rupiah, menurut Jos, Danamon tidak memiliki rencana untuk melunasi lebih awal obligasi rupiah dalam waktu dekat.

Nikita Mirzani Ngaku Dapat Kekerasan dari Mantan, Psikolog Bilang Begini
Lori Schappell dan George Schappell ,62, meninggal pada tanggal 7 April 2024.

Hidup dengan Kepala Menempel Selama 62 Tahun, Kembar Siam Tertua di Dunia Tutup Usia

Kembar siam tertua di dunia meninggal pada usia 62 tahun. Guinness World Records mengkonfirmasi kematian tersebut dalam sebuah pengumuman pada hari Jumat 12 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024