Naga Bonar Jadi Calon Presiden

Deddy Mizwar Bikin PPDI Jatuh Hati

VIVAnews - Partai Penegak Demokrasi Indonesia (PPDI) siap mendukung aktor senior Deddy Mizwar untuk maju sebagai calon presiden. Kejujuran si Naga Bonar membuat PPDI jatuh hati.

"Tapi secara institusi, partai belum memutuskan, itu harus melalui rapat pimpinan nasional," kata Ketua Umum Partai Penegak Demokrasi Indonesia (PPDI) Endung Sutrisno ketika dihubungi VIVAnews, Selasa, 24 Februari 2009.

Endung menilai Deddy bisa mewakili keinginan masyarakat. Rakyat, lanjut  Endung, tidak memerlukan basa-basi politik atau pencitraan. "Masyarakat butuh pemimpin yang apa adanya, kalau bisa bilang bisa, kalau tidak bisa, ya mengaku, dan Deddy Mizwar seperti itu," ujar Endung.

Aktor senior Deddy Mizwar pekan ini mendeklarasikan diri sebagai calon  presiden. Majunya 'Naga Bonar' dalam dunia politik ini karena tergugah  kondisi Tanah Air yang juga tak memberikan perubahan dan harapan. Deklarasi Naga Bonar jadi Calon Presiden ini akan dia sampaikan dalam orasi politik di Galeri Cipta, Taman Ismail Marzuki, Jumat (27/2) mendatang.

Endung mengatakan, ia mendapat undangan untuk hadir dalam acara itu melalui pesan singkat dari Mayor Jenderal (purn.) TNI Saurip Kadi. "Insya Allah saya akan datang," kata Endung.

Lebih lanjut, Endung juga akan mencoba memasukkan nama peraih empat kali Piala Citra itu ke dalam pembahasan calon presiden PPDI dalam rapimnas, awal Maret mendatang. Hingga kini, PPDI memang belum menentukan nama calon presiden dan wakil presiden.

Menurut Endung, partai dengan nomor urut 19 ini mempertimbangkan nama seluruh calon presiden yang ada seperti Susilo Bambang Yudhoyono dan Sri Sultan Hamengku Buwono X. PPDI juga menimang sejumlah nama yang baru muncul dalam bursa calon presiden seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, pengusaha Arifin Panigoro, dan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari.

"Kriterianya hanya harus lebih baik dari sekarang dan lebih tegas memberantas korupsi, kalau Susilo Bambang Yudhoyono mau memperbaiki diri dalam masa pemerintahan keduanya, kami akan mendukung dia," kata Endung.

Bantu Israel Tahan Serangan Teheran, Menlu Iran Temui Menlu Yordania
Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Masa Penahanan Harvey Moeis Diperpanjang, Kejagung Ungkap Alasannya

Adapun masa penahanan Harvey Moeis diperpanjang selama 40 hari ke depan mulai 16 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024