Mega Bazaar Computer 2009

Mengapa BlackBerry Bold XL Laku Keras

VIVAnews - Mega Bazaar Computer 2009 baru dimulai kemarin di JHCC, Senayan. Sampai pertengahan hari kedua pameran, dari stand booth XL dilaporkan telah terjual sekitar 17 unit perangkat BlackBerry. Sekitar setengah di antaranya adalah seri BlackBerry 9000 atau Bold.

"Sehari kemarin, sudah laku sekitar dua-belasan unit. Sekitar setengah di antaranya Bold," ujar Husaini, salah seorang teknisi BlackBerry XL pada VIVAnews pada event Mega Bazaar Computer 2009 di Jakarta, Kamis 26 Februari 2009.

Hari ini, Husaini mengatakan bahwa di booth-nya sudah terjual sekitar lima unit perangkat BlackBerry. Harapannya, hingga malam nanti pihaknya menargetkan dapat menjual lagi sekitar 10 unit atau lebih.

Pada event Mega Bazaar Computer, XL juga menjalin kerja sama dengan Citibank, BCA, dan Bank UOB untuk program cicilan 0% selama enam bulan via kartu kredit.

Dengan demikian, selama enam bulan, Bold yang harga tunainya Rp 7,9 juta dapat dicicil Rp 1,3 juta per bulan. Javelin seharga Rp 6,9 juta dicicil sekitar Rp 1,1 juta per bulan. Sementara Curve 8320 dan Curve 8310 yang masing-masing seharga Rp 5,5 dan 4,7 juta bisa dicicil masing-masing Rp 900 ribuan dan Rp 700 ribuan per bulan.

Seorang karyawan lainnya, Edi mengatakan, sejauh ini, pembeli cenderung memilih transaksi melalui program cicilan dengan kartu kredit dibandingkan pembayaran tunai. "Kebanyakan pembeli di sini lebih banyak 'ngegesek' daripada bayar tunai," ucapnya.

Namun, sayangnya, Edi tak bersedia memaparkan bank apa yang mempunyai frekuensi transaksi lebih banyak dalam kurun dua hari ini.

Edi juga memperkirakan, pada Sabtu dan Minggu nanti, jumlah transaksi pembelian perangkat BlackBerry akan melonjak dibandingkan hari biasa. Tetapi, dia tak dapat memprediksikan berapa persen peningkatan yang mungkin tercatat nantinya.

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?
Ketua Tim Pembela Demokrasi dan Keadilan (TPDK) Ganjar-Mahfud Todung Mulya Lubis

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Ketua Tim Hukum pasangan calon Presiden Ganjar Pranowo dan calon Wakil Presiden Mahfud MD, Todung Mulya Lubis mengungkap alasan Risma hingga Sri Mulyani dihadiri di MK.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024