Rp 100 Miliar untuk ITB dari Empat Alumni

VIVAnews - Empat alumni memberikan donasi dana abadi kepada Institut Teknologi Bandung (ITB), sebesar masing-masing Rp 25 miliar. Donasi alumni sukses yang namanya diabadikan menjadi nama gedung itu diharapkan bisa bermanfaat bagi ilmu pengetahuan.

"Semoga ini bermanfaat bagi ITB dan ilmu pengetahuan ke depan," kata perwakilan salah satu donatur, Anindya Bakrie, di Sasana Budaya Ganesha, Institut Teknologi Bandung, Senin 2 Maret 2009.

Empat keluarga alumni yang juga pengusaha yang memberikan dana itu yakni Arifin Panigoro, Benny Subianto, Aburizal Bakrie, dan Theodor Rachmat. Masing-masing gedung yang disumbang itu pun diberi nama sesuai dengan keluarga penyumbang. Nama gedung itu yakni Gedung Yusuf Panigoro (ayah dari Arifin Panigoro), Gedung Benny Subianto, Gedung Achmad Bakrie (ayah dari Aburizal Bakrie) dan Gedung TP Rachmat.

"Ini adalah gebrakan baru bagi ITB yang ingin membuat dana abadi. Ini diharapkan bisa jadi dana bantuan untuk operasional ITB," kata Anindya. Cucu Achmad Bakrie ini berharap, semoga pemanfaatan gedung ini bisa digunakan dengan baik. "Semoga ITB bisa menjadi institusi terdepan dan ini bisa menjadi investasi perkembangan ITB ke depan," ujar Anindya.

Empat gedung ini diresmikan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Salah satu yang diresmikan Kalla adalah laboratorium teknologi Achmad Bakrie. Menurut Rektor ITB, Djoko Santoso siapapun yang berkontribusi memberikan sumbangan untuk dana abadi institut itu namanya akan diabadikan.

Dongkrak Industri Kreatif, Sandiaga Uno Dorong Sinergi Pemerintah dan Pelaku Usaha
Masjid Istiqlal Siap Sambut 250 Ribu Jamaah Shalat Idul Fitri 1445 H

Masjid Istiqlal Siap Sambut 250 Ribu Jamaah Shalat Idul Fitri 1445 H

Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar mengatakan mereka telah menyiapkan tempat untuk mengadakan Shalat Idul Fitri tahun 1445 Hijriah bagi 250 ribu orang

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024