Anggota DPR Ditangkap Karena Suap

Siang Ini Badan Kehormatan DPR Datangi KPK

VIVAnews - Badan Kehormatan (BK) Dewan Perwakilan Rakyat akan mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi. BK DPR akan membahas masalah anggota Komisi Perhubungan DPR, Abdul Hadi Djamal yang tertangkap penyidik komisi antikorupsi.

Kubu Ganjar-Mahfud Tidak Terima Gugatannya ke MK Disebut Salah Sasaran oleh KPU

Rencananya, BK yang dipimpin Gayus Lumbuun akan tiba di kantor KPK pada pukul 11.00 WIB. "Kami akan meminta kejelasan soal penangkapan Abdul Hadi," kata Gayus saat dihubungi VIVAnews, Kamis 5 Maret 2009.

Anggota Komisi Hukum itu juga menjelaskan setiap kali ada anggota DPR yang tertangkap, Badan Kehormatan selalu meminta penjelasan resmi dari Pimpinan KPK.

Abdul ditangkap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi, Senin 2 Maret 2009 bersama Komisaris PT Kurnia Jaya Wira Bakti Hontjo Kurniawan, dan pegawai Departemen Perhubungan Darmawati Dareho.

Ketiga disangkakan melakukan suap karena di dalam kendaraan mereka ditemukan barang bukti berupa uang Rp 54,5 juta dan US$ 90 ribu.
 
Ketiganya diduga terlibat dalam aksi suap terkait program lanjutan pembangunan fasilitas bandara dan pelabuhan di kawasan timur Indonesia. Nilai proyek itu mencapai Rp 100 miliar.


Jokowi Ogah Komentari soal Sengketa Pemilu 2024 di MK
Ketua MK Suhartoyo, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Momen Ketua MK Semprot Kuasa Hukum KPU yang Puji-puji Hasyim Asy'ari

Menurut kuasa hukum KPU, meski nama Hasyim Asyari disangkutpautkan dengan banyak dugaan pelanggaran tapi proses Pemilu 2024 tetap berjalan lancar.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024