Tak Perlu ke Paris Mengunjungi Buddha Bar

VIVAnews - Tak perlu ke Paris untuk mengunjungi Buddha Bar. Itulah ajakan pada penikmat dunia malam saat tempat hang out terkenal di dunia ini dibuka di Jakarta pada November tahun lalu. Setelah sukses dibuka pada 1996 di kota asalnya Paris oleh Raymond Visan, CEO grup bisnis George V, bar yang merupakan ikon gaya hidup ini merambah berbagai kota besar, seperti London, New York, Dubai, Sao Paulo, Kiev, Kairo dan Beirut.

Mengapa pesona bar ini langsung melejit dalam waktu singkat? Tempat hiburan ini memang tepat mendapatkan julukan ikon gaya hidup. Buddha Bar di Paris yang berlokasi dekat Menara Eiffel adalah tempat para selebriti berpesta. Hal inilah yang membuat banyak wisatawan menyambangi bar ini sekadar untuk memotret artis idola mereka.

Sedangkan Buddha Bar Jakarta merupakan cabang pertama di Asia Timur. Tak mengherankan jika sebagian pengunjungnya adalah warga negara asing. Bar yang populer karena ‘ramuan’ musiknya yang eksotis dan mistik ini berlokasi di Jalan Menteng di sebuah bangunan megah bersejarah peninggalan kolonial Belanda.

Gedung bersejarah yang dibangun pada 1913, zaman kedudukan Belanda ini, sebelumnya merupakan kantor Imigrasi Indonesia. Hingga akhirnya, disulap menjadi tempat hang out yang glamor dan eksklusif.

Buddha Bar menggabungkan desain eksterior bergaya kolonial dengan interior desain yang terinsiprasi dari eksotisme Asia. Aksen-aksen Asia tersebut bisa dilihat dari elemen-elemen dekorasi seperti furnitur, pernik interior, patung-patung antik dan tentu saja, patung Buddha.

Terdapat tiga area utama yang dapat dinikmati pengunjung. Bar & lounge yang terletak di lantai satu merupakan area yang cocok untuk hang out di malam hari. Di sini pengunjung dapat bersantai menikmati alunan musik ‘ramuan’ DJ sambil menikmati beragam pilihan minuman.

Di lantai dua terdapat restoran berkapasitas 200 orang. Tempat makan ini menyajikan hidangan ala Pan Asia & Pacific Rim. Di restoran ini pulalah terdapat patung Buddha berukuran besar yang akan menjadi pusat perhatian para pengunjung. Selain itu, ada area Patio-Terrace. Di sini  pengunjung dapat menikmati sajian sambil melihat taman asri di bagian luar bangunan utama.

Ernando Ari Gagalkan Penalti, Timnas Indonesia U-23 Sukses Bekuk Australia
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary

Kasus Mayat Perempuan dengan Kondisi Wajah Hancur, Polisi Tangkap 3 Orang

Polisi telah mengetahui identitas mayat perempuan tersebut.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024