Gaet Nasabah, Century Gandeng Sinar Mas

VIVAnews - PT Bank Century Tbk menggandeng PT Asuransi Jiwa Sinarmas guna menggaet nasabah melalui produk tabungan berencana.

Kedua perusahaan itu meneken perjanjian kerja sama produk Tabungan New Century Plan pada Kamis, 5 Maret 2009. Dengan tabungan berencana ini, nasabah memperoleh perlindungan asuransi jiwa personal accident meninggal karena kecelakaan secara gratis.

Produk ini mensyaratkan nasabah membayar setoran tetap tiap bulan untuk jangka waktu tertentu. Ahli waris mendapat uang pertanggungan dua kali dari dana yang telah disetorkan.

Sisa kewajiban nasabah untuk menabung hingga akhir periode juga diteruskan oleh AJ Sinarmas. Selain asuransi gratis, penabung akan memperoleh hadiah langsung berupa telepon genggam, dan bonus minimal satu kali setoran.

Mahfud MD Jelaskan Alasan Tak Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres di KPU

Sayangnya, keterangan pers Century tidak menjelaskan secara lebih rinci kekurangan dan risiko dari produk tersebut. Begitupun dengan persyaratan-persyaratan khusus yang memberatkan nasabah.

ā€¯Kerja sama ini menunjukkan meningkatnya kepercayaan dunia usaha terhadap Bank Century," ujarnya. Menurut dia, dengan menggandeng Asuransi Sinarmas sebagai mitra strategis, Century ingin meningkatkan pelayanan bagi nasabah.

Seluruh saham Bank Century diambilalih oleh pemerintah melalui Lembaga Penjamin Simpanan pada 21 November 2008, setelah Bank Indonesia menetapkannya sebagai Bank Gagal yang berdampak sistemik.

Rapat Dewan Komisioner LPS pada 21 November 2008 mengangkat direksi baru, sesuai dengan keputusan rapat dengan direktur utama Maryono dari Bank Mandiri. Pada 24 November 2008 LPS menyetorkan dana sebagai Penyertaan Modal Sementara kepada Bank Century.

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Prabowo Berkelakar Singgung Senyuman Berat, Anies: Kan Beliau yang Alami, Kita Biasa Aja

Prabowo dalam pidato di KPU menyinggung Anies dan Cak Imin karena melemparkan senyuman yang berat lantaran pernah mengalami kondisi yang sama.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024