Larangan Perizinan Liga Super Indonesia

Sponsor Utama Tunggu Aksi BLI

VIVAnews – Sponsor utama Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009, PT Djarum, tak mau gegabah menyikapi seretnya izin pertandingan  belakangan ini. Pihaknya masih menunggu keputusan dari Badan Liga Indonesia (BLI) dalam menyikapi permasalah tersebut.

Memasuki putaran 2 LSI, masalah perizinan menjadi hal yang sulit didapat. Dengan alasan pengamanan pemilihan umum (pemilu) 2009, pihak kepolisian semakin sulit untuk mengeluarkan izin pertandingan. 

”Kami masih menunggu usulan BLI. Kami berharap dalam waktu dekat ini sudah ada keputusan atas permasalahan ini,” kata Handoyo, Senior Brand Manajer PT Djarum.

Saat ini, PSSI sedang melakukan koordinasi dengan Polri untuk mencari formulasi sistem pertandingan. Itu agar tidak berpotensi mengganggu jalannya pemilu.

Setidaknya ada tiga opsi yang ditawarkan Polri. Pertama, memindahkan pertandingan ke daerah aman. Kedua, tetap menggelar pertandingan, namun tanpa kehadiran penonton. Sedangkan yang ketiga adalah pilihan tersulit yakni menghentikan kompetisi hingga masa pemilu selesai.

Kebijakan terakhir tentu saja merugikan banyak pihak yang berada di lingkaran sepakbola nasional. Tak hanya klub-klub peserta LSI, pihak yang ikut dirugikan dengan penundaan kompetisi adalah sponsor utama, Djarum.

Kepada wartawan di sela-sela acara seminar di Hotel Santika, Jakarta, Jumat 6 Maret 2009, Handoyo menyebut masalah perizinan yang saat ini menjadi pekerjaan rumah PSSI berada di luar perkiraan mereka. Namun, pihaknya tak mau gegabah dalam menentukan sikap. PT Djarum menurut Handoyo memilih untuk menunggu solusi yang akan diajukan oleh BLI.

”Kalau memang kompetisi sampai tertunda, kami tentu akan melakukan hitung-hitungan dengan BLI. Namun sampai saat ini kami masih berkomitmen untuk mendukung sepakbola nasional,” lanjut Handoyo.

PT Djarum sendiri menurut Handoyo berharap agar kompetisi tetap digelar seperti rencana awal. Namun, bila hal itu tak bisa terwujud, pihaknya akan kembali berkoordinasi dengan BLI mengenai langkah selanjutnya.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP
Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024