Beautifikasi Melawai Demi Wisata Jajan

VIVAnews - Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayan Jakarta Selatan mulai bekerja untuk mewujudkan Melawai sebagai kawasan wisata kuliner. Penataan kawasan pun dilakukan bertahap dengan konsep beautifikasi.

"Dilakukan mulai tahun ini, dan diharap kawasan wisata kulinet itu terealisasi 2010," ujar Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayan Jakarta Selatan, AZ Harahap, Selasa 10 Maret.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Tahap awal dilakukan dengan peningkatan mutu lingkungan. Dimulai dengan penertiban pedagang liar, dan pengembalian fungsi ruang publik seperti taman dan trotoar. Selanjutnya, pembenahan lahan parkir. "Untuk saat ini ditingkatkan dulu sarana dan prasarananya," ujarnya.

Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayan Jakarta Selatan pun harus bekerja keras memulihkan citra negatif Melawai sebagai tempat mangkalnya para pekerja seks komersial.

Perwujudan Melawai sebagai daerah tujuan wisata kuliner ini seiring dengan rencana pembentukan citra kawasan Blok M sebagai area wisata belanja di Ibu Kota.

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini

Selain Melawai, Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Selatan juga akan mengembangkan kawasan Kemang untuk memperkaya pilihan wisata kuliner di Jakarta Selatan.

Apabila dua lokasi wisata kuliner tersebut bisa terwujud dengan baik, maka diyakini bisa mendongkrak kunjungan wisatawan ke DKI Jakarta sebanyak 1,2 juta wisatawan setiap tahun.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Bintoro di TKP Polisi Bunuh Diri

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro, mengaku saat ini pihaknya sudah melakukan pemeriksaan 13 orang atas tewasnya anggota Satlantas Polresta Manado.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024