Yani Manusia Kutil Kembali ke Tasikmalaya

VIVAnews - Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung, mengizinkan kepada Yani Suryani (39) pulang ke rumahnya di Tasikmalaya. Kondisi kesehatan Yani dinyatakan membaik setelah menjalani operasi pengangkatan kutil.

Menurut adik Yani, Dadan Nurdin (34), kakaknya saat ini sedang diperiksa tim dokter di kamar 11 Bougenville, RS Hasan Sadikin, Bandung. "Dokter sedang mengganti perban bekas operasi, yakni di sekitar bokong dan kaki," kata Dadan saat ditemui di RS Hasan Sadikin, Rabu 8 April 2009.

Yani menjalani operasi pengangkatan kutil pada 2 April 2009. Tim dokter berhasil mengangkat kutil seberat empat kilogram dari tubuh Yani. Kutil itu diambil dari bagian bokong dan kaki.

Menurut Dadan, kakaknya sudah diperbolehkan pulang karena kondisi kesehatannya berangsur membaik. Saat ini Yani bahkan sudah bisa jalan dan makan sendiri tanpa bantuan orang lain. "Kakak juga bilang badannya sekarang terasa lebih ringan," ujarnya.

Meski diperbolehkan pulang, namun Yani harus kembali lagi ke RS Hasan Sadikin. Tim dokter akan membuka jahitan operasi di tubuh Yani. Setelah itu, pada bulan Mei, Yani juga harus kembali lagi ke RS Hasan Sadikin. Rencananya, dia akan menjalani operasi keduanya.

Saat ini, pihak keluarga sudah berada di RS Hasan Sadikin untuk menjemput Yani. Jika pergantian perban berjalan cepat, maka pihak keluarga akan langsung membawa Yani ke rumahnya di Kampung Riung Asih, Kelurahan Tugu Raja, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, dengan menggunakan mobil pribadi.

Menginspirasi Generasi Baru, Fashion Crafty Jakarta Hadirkan Kolaborasi Fashion Photos Project 5

Laporan: Sigit Zulmunir | Bandung

Lemon dan madu

5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa

Radang tenggorokan saat berpuasa bisa menjadi hal yang menyebalkan. Rasa gatal, perih dan kering di tenggorokan dapat mengganggu ibadah dan aktivitas sehari-hari.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024