Rusuh di Papua

Beredar Teror PLTD Waena Akan Dibakar

VIVAnews - Isu penyerangan kembali merebak di Waena, Abepura Jayapura. Kali ini Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) menjadi sasaran pengedar pesan kaleng yang disebar ke warga sekitar, Sabtu, 11 April 2009.

Kapolresta Jayapura AKBP Robert Djoenso menyatakan, saat ini polisi tengah bersiap-siap menjaga lokasi PLTD yang akan dijadikan sasaran kelompok sparatis Papua Merdeka.

"Bukan hanya kami polisi yang menjaga, tetapi juga warga disekitar lokasi diharapkan ikut  membantu mengamankan komplek PLTD," kata AKBP Robert Djoenso kepada VIVAnews, Sabtu 11 April 2009.

PLTD Waena merupakan pusat pembangkit listrik untuk menghidupkan listrik di tiga kabupaten/kota Jayapura, Irian Jaya,  dan Kabupaten Keerom.

Lokasi PLTD Waena letaknya berdekatan dengan kampus Universitas Cendrawasih, yang juga sempat terbakar dibagian gedung rektoratnya, pada malam menjelang pemilu legislatif 2009, Kamis 9 April lalu.

Laporan: Banjir Ambarita | Papua

Proyek Pengolahan Sampah Jadi Energi di Bekasi Terancam Gagal Karena Tata Kelola Buruk
Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay

PAN ke PPP: Akui Dulu Prabowo-Gibran Menang Pilpres Jika Mau Gabung Koalisi

Ketua DPP PAN, Saleh Partaonan Daulay mengatakan seharusnya PPP lebih dahulu mengakui kemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024, jika partai b

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024