Wanita Tewas di Pacific Place

Pembunuh Elen: Saya Disuruh Orang

VIVAnews - Polisi akhirnya membekuk pelaku pembunuhan gadis cantik di Gedung Pacific Place, Maria Fransiska Bernadette Elen. Pelaku yang diketahui bernama Mulyadi itu mengaku sebagai orang suruhan.

"Saya satpam. Saya disuruh orang, saya ngga kenal (dengan korban)," kata Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum, Komisaris Besar Muhammad Iriawan, di Jakarta, Sabtu 11 April 2009.

Saat kejadian pada 17 Maret lalu, korban sedang mengikut tes untuk jabatan sekretaris di sebuah perusahaan di gedung mewah itu. Motif pembunuhan hingga kini belum dapat diungkapkan polisi. Belum diketahui apakah pernyataan tersangka sebagai orang suruhan itu benar adanya.

Mulyadi ditangkap pukul 05.45 WIB (sebelumnya ditulis 06.15 WIB). Pelaku yang diketahui bernama Mulyadi bin Saimin itu ditangkap di kediamannya. Jalan Tanah Merdeka II, RT03/RW06 nomor 57, Kelurahan Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur.

Tersangka merupakan pria kelahiran Jakarta, 8 Oktober 1979. Saat ditangkap, polisi juga membawa tas ransel milik tersangka. Mulyadi yang diketahui sebagai penjaga keamanan atau satpam pada salah satu kantor di gedung mewah itu, diduga sebagai pelaku tunggal. Perusahaan tempat tersangka bekerja adalah PT Garda Tama Nusantara.

Elen ditemukan tewas di tangga darurat antara lantai 6-7, Gedung Pacific Place, Kawasan Niaga Sudirman, Jakarta Selatan. Mayat Elen ditemukan sekitar pukul 19.00, Selasa 17 Maret 2009.

Korban ditemukan dengan luka tusuk di bagian leher kiri dan perut. Perhiasan yang melekat di tubuh korban utuh. Polisi meyakini bahwa pelaku utama itu terekam dari CCTV Pacific Place. Dari rekaman CCTV juga diketahui kalau korban terlihat naik turun gedung dari lantai 8 menuju lantai 6 menggunakan lift.

Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia
Nikita Mirzani

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Di mata Nikita Mirzani, Rizky Irmansyah adalah sosok laki-laki berbeda dan memiliki daya tarik tersendiri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024