KTT ASEAN di Thailand Rusuh

Mendarat di Jakarta, Yudhoyono: Alhamdulillah

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan rombongan akhirnya tiba dengan selamat di Tanah Air. Yudhoyono kembali lagi ke Jakarta setelah menghadiri KTT ASEAN di Thailand yang akhirnya ditunda karena demo massa yang semakin beringas.

"Alhamdulillah," kata Presiden Yudhoyono di dalam pesawat sesaat setelah mendarat di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, Sabtu, 11 April 2009.

Pantauan wartawan VIVAnews, Muhammad Hasits, yang turut dalam rombongan presiden, sesaat setelah pesawat mendarat, sebagian penumpang pesawat yang berada dalam satu rombongan dengan Presiden pun bertepuk tangan.

Pesawat yang mengangkut Yudhoyono dan rombongan tiba di bandara sekitar pukul 19.00 WIB. Saat turun dari pesawat, Yudhoyono tidak disambut Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Rombongan yang turut dalam pesawat ini antara lain, Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat, Aburizal Bakrie, Menteri Perdagangan, Mari Elka Pangestu, Menteri Luar Negeri, Hassan Wirajuda, Ketua Kadin, MS Hidayat, dan Kepala BKPM, M Lutfi.

Sekitar 1.000 orang pengunjuk rasa antipemerintah menyerbu masuk ke gedung pertemuan pemimpin negara anggota Asosiasi Negara-negara Asia Tenggara (ASEAN) dan beberapa negara lainnya di Hotel Royal Cliff Beachi, Pattaya, Thailand, Sabtu (11/4).

Para demonstran berpakaian merah ini menerjang garis pembatas polisi, memecahkan pintu kaca, dan mengalir masuk ke pusat media massa. Aksi massa yang juga pendukung mantan PM Thaksin Shinawatra ini tidak dihalangi aparat keamanan.

Para kepala negara yang sudah berada di lokasi acara langsung dievakuasi menggunakan helikopter. Presiden Yudhoyono akhirnya memutuskan untuk kembali ke Jakarta. Pesawat Yudhoyono dan rombongan bertolak dari Bandara U-Tapao Rayong sekitar pukul 15.00 waktu setempat.

Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN
Reskrim Polres Metro Jakarta Barat meringkus sipir taksi online bernama Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas

Reskrim Polres Jakarta Barat, meringkus sopir taksi online, Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya. Dia sedang istirahat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024