Pemilu Presiden 2009

Mengapa Suryadharma Ali Tak Temui Demokrat

VIVAnews - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sudah melakukan komunikasi politik dengan Partai Golkar. Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali, yang juga menteri koperasi dan UKM itu sudah menemui Ketua Umum Partai Golkar, Jusuf Kalla. Tetapi, apakah menteri yang diangkat Yudhoyono tidak merapat ke partai Demokrat?

"Saya kira Pak Suryadharma sudah berusaha untuk bertemu," kata Ketua Majelis Pertimbangan Partai PPP yang juga Menteri Sosial, Bachtiar Chamsyah, sebelum rapat kabinet dengan Yudhoyono di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa, 14 April 2009.

Kendati demikian, Bachtiar Chamsyah tidak mengetahui secara pasti kenapa tidak ada pertemuan antara PPP dengan Partai Demokrat. Bahkan, Suryadharma pun belum bertemu dengan Yudhoyono untuk membicarakan koalisi.
 
"Pertanyannya tentu, kenapa belum bertemu," terang Bahctiar. Namun, menurut dia, PPP pekan ini akan menentukan langkah politik untuk menghadapi pemilihan presiden.

Seperti diberitakan, Suryadharma Ali merupakan salah satu politisi yang menyebut gagasan Golden Triangle antara PPP, Golkar, dan PDIP. Suryadharma pun sudah mengunjungi Kalla di kediaman Jalan Diponegoro, Menteng.

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

Bahkan, Suryadharma sudah bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Pimpinan PPP sempat diagendakan untuk menggelar pertemuan dengan Demokrat. Tetapi, hingga kini pertemuan Golkar-Demokrat belum juga berlangsung.

Polisi bekuk pelaku begal yang bacok siswa SMP di Depok

Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

Begal itu menyasar pelajar dan perempuan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024