Roach: Pacquiao Semakin Perkasa

VIVAnews - Tampil di kelas welter ringan merupakan pengalaman baru bagi Manny 'Pac Man' Pacquiao saat berhadapan dengan Ricky Hatton awal Mei 2009 mendatang. Meski demikian, Pacquaio diprediksi bakal lebih kuat dari Hatton.

Hatton sudah tak asing dengan kelas welter ringan. Sebab, hampir seluruh pertarungannya digelar di kelas tersebut. Bahkan saat ini, Hatton merupakan pemegang gelar juara kelas welter ringan untuk badan tinju IBO.

Sebaliknya bagi Pacqiao, ini merupakan pengalaman baru. Sebab, dia belum pernah bertarung di kelas tersebut. Terakhir, Pacquiao berhadapan dengan Oscar de la Hoya justru di kelas welter.

Banyak kalangan menilai, Pacquiao akan terlihat lebih kecil pada pertarungan yang akan digelar di MGM Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, nanti. Namun, hal ini tak menyurutkan optimisme kubu Pac Man.

Freddie Roach, pelatih Paquiao, bahkan percaya petinjunya akan lebih kuat dalam pertarungan nanti. "Pacquiao sangat cocok untuk kelas welter. Dia bahkan semakin terbiasa dengan kelas ini. Pacquiao baru saja memukul KO empat dari tujuh petinju yang menjadi sparring partnernya," kata Roach seperti dilansir SkySports.

"Hatton sedikit lebih berat dibanding Paqcuiao. Tapi, itu bukan berarti dia lebih kuat. Saya bisa menjamin, di atas ring nanti Paqcuiao bakal lebih kuat."

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar
Pelita Jaya memastikan tiket ke putaran final BCL Asia 2024

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

PP Perbasi mengapresiasi tim Pelita Jaya Bakrie Jakarta yang berhasil lolos ke babak utama Basketball Champions League (BCL) Asia 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024