Perlukah Memata-matai Pasangan?

Ponsel dan laptop milik pasangan seringkali menjadi incaran banyak wanita yang ingin memata-matai pasangannya. Entah itu, karena hubungan antara Anda berdua sedang ‘memanas’ atau sekadar penasaran isi dua perangkat teknologi itu.

Tak bisa dipungkiri, rasa ingin tahu wanita sangat tinggi. Terbukti menurut hasil survei online yang pernah digelar Virgin Mobile Australia, satu dari tiga wanita memeriksa isi SMS atau fitur keluar masuk telepon di ponsel pasangannya. Survey ini dilakukan terhadap 500 wanita usia 18-29 tahun. Lucunya, enam dari sepuluh wanita mengecek ponsel saat pasangannya mandi. Sedangkan Empat dari sepuluh wanita  mencuri-curi membuka ponsel meskipun pasangan berada di ruangan yang sama.

Yang perlu disadari, menurut Maria Susanti, psikolog, ada kemungkinan isi SMS malah akan mengungkap ternyata si dia memang ‘hidung belang’. Jadi, jika ingin ‘melongok’ isi ponsel pasangan Anda perlu siap mental bila ternyata banyak pesan singkat untuk wanita lain alias selingkuhannya. Tak herna, kalau ternyata dari hasil penelitian tersebut menunjukkan satu dari 10 pasangan memutuskan hubungan gara-gara isi SMS.

Sebenarnya, menurut Maria memeriksa isi ponsel pasangan sebenarnya hanya menunjukkan rasa tidak aman terhadap hubungan dengan pasangan. Perasaan dan intuisi sebagai wanita memang sangat kuat, dan karena tidak mungkin untuk mengkonfrontasi pasangan, lantas mencuri-curi lihat isi ponselnya. Padahal, Anda sendiri yang akan kelabakan saat dugaan bahwa pasangan berselingkuh ternyata benar.

Karena itu, memata-matai pasangan sebetulnya tidak perlu. Jika ada perasaan mengganjal atau curiga sebaiknya cobalah membicarakan masalah ini dengan pasangan. Dengan begitu si dia juga tak merasa tidak dipercayai oleh Anda. Yang ujung-ujungnya Anda malah bertengkar.

Tapi, bila usaha ini sudah Anda lakukan tapi kecurigaan itu tetap ada, dan Anda ingin mengecek isi ponsel atau laptop pasangan, Anda perlu siap menghadapi segala hal. Misalnya, Anda harus bisa menghadapi kebenaran seburuk apapun.

Jika benar si dia selingkuh, pilih waktu tepat untuk mengkonfirmasi apa yang Anda lihat. Jangan langsung marah-marah, karena si dia akan bersikap defensive. Sehingga malah bisa menyakiti hati Anda. Siapa tahu ternyata SMS tersebut bukanlah SMS mesra untuk wanita lain.

Bila Anda sudah tidak percaya padanya, katakana terus terang. Ajak pasangan untuk mencari cara keluarnya. Misalnya, memintanya untuk mengenalkan teman-teman wanita di kantornya, sehingga Anda tidak mudah curiga.

Tapi, Anda juga jangan terlalu naïf, jika kelakuan pasangan masih terus membuat Anda curiga, sebaiknya Anda pikir-pikir lagi apakah hubungan ini patut dipertahankan atau tidak.

Pakaian Dalam Asal Bantul Siap Bersaing di Amerika dan Inggris
Eks Kepala Staf IDF Dan Halutz (Doc: Middle East Eye)

Mantan Komandan IDF Sebut Netanyahu Bikin Israel Semakin Terpuruk

Mantan Kepala Staf Pasukan Israel, Dan Halutz mengkritik Perdana Menteri Israel dengan mengatakan bahwa Benjamin Netanyahu membuat Israel semakin buruk

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024