Aksi Nekat Barton Dapat Pujian

VIVAnews - Aksi Joey Barton saat Newcastle United menjamu West Bromwich Albion, Selasa 28 Oktober 2008 tergolong nekat. Dia mengeksekusi penalti yang bukan jatahnya. Beruntung, Barton berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Barton merupakan satu dari dua pemain Newcastle yang berhasil menyarangkan bola ke gawang West Bromwich. Joey mencetak gol lewat titik penalti pada menit 9.

ISIS Tembaki 20 Pejuang Bersenjata Palestina hingga Tewas di Suriah

Martins menambah keunggulan Newcastle tiga menit sebelum turun minum. Sedangkan gol tunggal West Bromwich dicetak oleh Miller menit 65.

The Magpies akhirnya unggul dengan skor 2-1. ”Kalau gagal mencetak gol, saya bisa pastikan dia dalam masalah besar,” ujar Joe Kinnear, pelatih Newcastle kepada The Sun.

Penalti berawal dari pelanggaran yang dilakukan pemain belakang tim tamu kepada pemain Newcastle,  Shola Ameobi. Wasit pun menunjuk titik putih bagi The Magpies. Sesuai prosedur, Obafemi Martins yang dipercaya untuk melakukan eksekusi.

Namun, Joey yang baru saja keluar dari penjara justru mengambil bola dan meletakkannya di titik putih. Dia bertingkah seakan dirinyalah yang ditunjuk oleh pelatih untuk melaksanakan eksekusi. Oba tidak protes dan membiarkan Joey menendang bola.

”Saya senang ketika dia mengambil bola. Dia memang sedang dalam kondisi on fire saat berada di ruang ganti. Oba merupakan pemain yang pertama memberikan selamat kepada Joey setelah sukses mencetak gol,” kata  Kinnear.

”Dan saya juga senang dia akhirnya punya hubungan yang baik dengan fans,” tandas pelatih yang dikontrak bulanan itu.

Buntut Polemik Dana Pembangunan Masjid, Perilaku Buruk Masa Lalu Daud Kim Kini Mencuat
Sidang Perdana Perselisihan Hasil Pilpres 2024, Anies-Muhaimin

Cak Imin Siap Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilpres Jika Diwajibkan MK

Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyatakan siap hadir di sidang pembacaan putusan sengketa PHPU di Mahkamah Konstitusi.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024