Banjir Bandang di Palopo Sulsel

Korban Meninggal Terus Bertambah

VIVAnews-Korban meninggal banjir bandang yang melanda Kota Palopo bertambah satu. Aco (5) warga Jalan Cakalang Kelurahan Pontap Kecamatan Wara Timur.ditemukan warga sudah dalam keadan tidak bernyawa lagi.   

"Aco ditemukan oleh tim posko penanggulangan banjir bersama masyarakat, yang berjarak sekitar 500 meter dari rumahnya," kata Kepala Bagian Bidang Rehabilitasi Sosial Kota Palopo, Jawil saat dihubungi VIVAnews, Kamis, 6 Novembre 2008 sore.

Terpopuler: Klaim Israel soal Iran Disebut Halu, Ribuan Pendukung Prabowo Siap Jadi Amicus Curiae

Menurut Jawil, karena korban sudah tidak dapat ditolong lagi, kemudian langsung dievakuasi, untuk selanjutnya diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Palopo.

Dengan demikian, informasi posko penanggulangan bencana mencatat, korban tewas akibat banjir tersebut bertambah menjadi 2 orang.

Posko penanggulangan juga telah mencatat 1 korban sebelumnya, yakni pratiwi (4 ). Korban tersebut warga Jl Andi Djemma, Kelurahan Tompotikka, Kecamatan Wara. Sementara satu lainnya masih dalam pencarian. Yakni Saiyeng (90), warga Kelurahan Murante, Kecamatan Mungkajang.

"Kita masih terus mencari korban hilang ini. Korban ini kemungkinan besar terbawa arus atau tertimbun Lumpur," tambah Jawil.

Sehari sebelumnya, hujan deras mengguyur Kota Palopo dan sekitarnya selama dua jam. Akibatnya Sungai Latuppa meluap dan menggenangi sejumlah wilayah yang berada di sekitar bantaran sungai. Arus sungai yang mengalir deras merobohkan serta menghanyutkan puluhan rumah yang berada di bantaran sungai.

Berdasarkan data Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Nakersos), jumlah rumah yang terendam sebanyak 3.600 unit, 300 diantaranya rusak parah.

Laporan: Zeena/Makassar

Pujian Shin Tae-yong untuk Australia Meski Dipecundangi Timnas Indonesia U-23
Ilustrasi Zodiak

Ramalan Zodiak Jum’at 19 April 2024, Sagitarius: Teman dekat Mungkin Mengkhianatimu

Ramalan zodiak Jum’at, 19 April 2024. Sagitarius, waspadalah terhadap kemungkinan pengkhianatan dari seorang teman dekat. Jangan ragu mengejar peluang bisnis baru Pisces.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024