Liverpool Bikin Ngeri Bayern & Chelsea

VIVAnews - "Pembantaian" Real Madrid oleh Liverpool 0-5 di dua laga 16 besar menakutkan kontestan 8 besar Liga Champions. Si Merah ingin dihindari Chelsea dan Bayern Munich.

Gelandang elegan Chelsea, Frank Lampard, menyebut skuad Rafa Benitez itu sebagai yang ingin dihindarinya. Bukti menunjukkan, dua kali langkah Si Biru digagalkan Si Merah di tiga dari empat semifinal terakhir Liga Champions.

“Saya rasa bukan hanya kami yang takut pada Liverpool. Tapi, juga beberapa klub lainnya," kata Lampard kepada The Sun. "Tapi, jika takdir mempertemukan kami kembali, kami takkan bisa menghindarinya."

Chelsea mengakhiri jinx alias kesialan di Eropa musim lalu dengan menyingkirkan Liverpool di semifinal. Sayangnya, di final di Moscow, Chelsea ditundukkan Manchester United lewat adu penalti.

Lampard meyakini hasil menahan Juventus 2-2 di Turin menunjukkan determinasi Chelsea telah kembali. Determinasi itu sempat menghilang di era Phil Scolari.

“Kami memiliki semangat lagi seperti lima tahun terakhir. Kami belum menyerah musim ini, dan akan terus menunjukkannya," lanjut Lampard. "Dalam lima atau enam laga terakhir, kami menunjukkan kekompakan dan kesolidan. Jika kami terus menunjukkannya, maka kami akan terus melaju."

Kehadiran Guus Hiddink diakui Lampard membantu untuk menemukan spirit The Blues kembali. "Ia punya sesuatu yang spesial. Pelatih baru mampu memotivasi semuanya. Ia juga mendapatkan respek serta membawa aura bagus."

Bayern Juga Takut

Meski menghujani gawang Sporting Lisbon 12 gol di babak 16 besar, Bayern Munich mengaku juga takut dengan Liverpool. Raksasa Jerman itu berharap bisa menghindari The Reds di perempat final yang akan dipentaskan pada 7-8 April dan 14-15 April 2009. 

Padahal, GM Bayern, Uli Hoeness, meyakini bahwa hasil yang dicapai skuadnya akan membuat klub lain takut. "Hasil yang kami raih mendapatkan respek dari para rivalnya. Mereka pasti ingin menonton rekaman video karena ingin melihat apa yang terjadi di sana."

"Tak seorang pun takut di Liga Champions. Tapi, kami tak ingin bersua Liverpool. Saya rasa, mereka sangat sangat kuat saat ini," lanjut Hoeness.

Liverpool yang telah kehilangan peluang di Premier League disebut Hoeness akan lebih berkonsentrasi di Liga Champions. Jika undian mengharuskan Bayern bersua Liverpool, Hoeness berharap bisa melakoni laga tandang (away) di leg 1.

"Itu akan menjadi keuntungan besar buat kami," tutup Hoeness.

Misi Pemerintah Lewat Transformasi Digital Capai Target Pertumbuhan Ekonomi 5,2% di 2024
Pembayaran Bukalapak paylater

Berikut Adalah Part Mobil yang Wajib Dicek Sebelum Digunakan Mudik Lebaran

Mudik lebaran menggunakan mobil, sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengetahui apa saja yang harus dipersiapkan agar perjalanan tidak ada kendala.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024