Edisi Pertama Superman Terjual Rp3,7 Miliar

VIVAnews - Kalian pasti tahu tokoh komik pahlawan dari Amerika,
Superman. Komik Superman ini sudah lama diciptakan. Edisi pertama Superman yang berasal dari tahun 1938 terjual $317.200 atau sekitar Rp3,7 miliar.

Komik tersebut dijual di situs lelang di internet dan tidak diketahui
siapa yang berhasil membelinya. Karena tidak terdapat nama pembelinya dalam situs lelang tersebut.

Sampul komik edisi pertama itu bergambar Superman sedang melindungi seorang pria akan tertimpa mobil. Saat pertama kali dijual pada tahun 1938, komik hanya dicetak 100 buah dan harganya cuma 10 sen.

Komik Superman ini dibuat oleh seorang seniman Kanada, Joe Shuster dan penulis asal Amerika Jerry Siegel saat mereka masih remaja. Karena banyak yang menyukai tokoh pahlawan super dari planet Krypton itu, kemudian berkembang juga serial radio, televisi, novel dan film Superman. Hingga hari ini masih banyak yang menyukai tokoh Superman baik anak-anak maupun orang dewasa.

Superman sendiri bercerita seorang anak yang lahir di planet Krypton
dengan nama Kal-El. Ketika masih bayi, ia diluncurkan dengan roket ke bumi oleh ayahnya, Jor-El, sesaat sebelum planetnya hancur.

Roket itu kemudian mendarat di Bumi dan ditemukan oleh pasangan Kent. Jonathan Kent dan Martha Kent, yang kemudian mengadopsinya Kal-El dan memberinya nama Clark Kent. Clark memiliki kekuatan yang luar biasa dan selalu melindungi orang yang sedang kesulitan di sekelilingnya. Untuk menutupi identitasnya Clark kemudian menjadi Superman.

Akibat Banjir, Penerbangan Perdana Maskapai Emirates Airbus 380 dengan 592 Penumpang dari Dubai ke Bali Dibatalkan
Xiaomi SU7

Coba-coba Bikin Mobil Listrik, Xiaomi Dibuat Kaget

Permintaan untuk mobil sedan listrik Xiaomi SU7, jauh lebih tinggi dari yang diprediksi oleh perusahaan. Hal ini diungkapkan oleh Chief Executive Officer Xiaomi, Lei Jun.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024