Prabowo Bertemu Blogger

Prabowo: Ada 20 Juta Pemilih Siluman

VIVAnews - Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya, Prabowo Subianto, meminta persoalan manipulasi Daftar Pemilih Tetap diselesaikan setuntas-tuntasnya. Prabowo menengarai, ada 20 juta pemilih siluman di Indonesia.

"Kemarin ada Profesor Demografi dari Universitas Gadjah Mada menyatakan ada 20 juta pemilih siluman," kata Prabowo saat bertemu blogger di Restoran Amigos, Mal Bellagio, Jakarta, Selasa 31 Maret 2009.

"Coba bayangkan, ada pemilih siluman sejumlah penduduk Malaysia," kata Prabowo di hadapan puluhan blogger, jurnalis dan teman Facebook Prabowo Subianto itu.

Prabowo menjelaskan, DPT di sejumlah kabupaten di Jawa Timur telah digelembungkan jumlahnya lebih dari 20 persen. "Masak masih ada Amrozi dalam DPT?" kata Prabowo.

Dan informasi ini, kata Prabowo, bisa disebarkan di internet secara terbuka. "Kalau tidak salah pengguna internet 30 juta. Ini masih lebih banyak dari pemilih siluman yang 20 juta itu," kata mantan suami Titiek Soeharto itu.

Bisa Muncul Kekerasan

Prabowo menyatakan kasus DPT ini harus diselesaikan secara terbuka dan adil. Harus dibuktikan tidak ada rekayasa sistematis dalam peristiwa yang dipicu temuan dalam Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur itu. "Kalau ada suatu elite yang ingin membuat kecurangan sistematis, ini sangat membahayakan masa depan bangsa kita," ujar Prabowo.

Jika ada satu partai yang menang dalam Pemilu ini dan banyak partai lain menyatakan kemenangan itu sebagai hasil kecurangan, maka bisa muncul kondisi kekerasan. "Hari ini saya bisa terpikir mendatangkan 150 ribu orang ke Istana, bisa saja partai-partai lain melakukan yang sama," kata Prabowo. Dan itu berbahaya.

"Kalau kita tidak menyelesaikan masalah dengan kotak suara, maka kita menyelesaikan dengan kekerasan-kekerasan, dengan laskar-laskar di jalanan. Kita punya sejarah laskar," kata Letnan Jenderal Purnawirawan Angkatan Darat itu.

PBNU Harap Amicus Cuarie Diajukan Megawati Tak Munculkan Kontroversi Berkelanjutan
Ilustrasi kemiskinan di desa.

8 Negara dengan Tingkat Kemiskinan Terendah di Dunia

Kemiskinan adalah salah satu tantangan utama yang dihadapi banyak negara di seluruh dunia. Meskipun begitu, ada beberapa negara yang berhasil menekan tingkat kemiskinan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024