Obama Takut Komentari Sepakbola

VIVAnews — Presiden AS, Barack Obama, dikenal dekat dengan bola basket. Tapi, belum tentu dengan sepakbola, olahraga terpopuler di dunia. 

Obama beberapa kali tertangkap kamera saat bermain basket. Juga menonton pertandingan NBA. Tak salah jika ia sanggup memberikan komentar tentang salah satu olahraga terpopuler di AS itu.

Tapi, saat dimintai Perdana Menteri Inggris, Gordon Brown, agar memberikan pesan keberuntungan sekaligus doa buat tim Inggris yang melakoni pertandingan lawan Ukraina, Obama menolaknya. Inggris akhirnya mengalahkan tamunya, Ukraina 2-1, dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2010 zona Eropa di Stadion Wembley, Kamis dini hari WIB, 2 April 2009.

Obama justru ngeles dengan memprediksi pertandingan NCAA alias liga bola basket kampus di AS. Ia menyebut bahwa North Carolina akan menjadi juara musim ini. Obama juga menyebut bahwa prediksinya itu sempat jadi kontroversi di AS.

Rupanya, Obama memang benar-benar takut mengomentari sepakbola. Pasalnya, ia sebelumnya sempat dikoreksi oleh Brown tentang penyebutan soccer di Inggris. Di AS, sepakbola memang lazim disebut dengan soccer.

"Sebutan untuk sepakbola di Inggris adalah football," begitu mungkin ucap Brown seperti dilansir Reuters.

Dan Obama rupanya tahu bahwa ia akan salah jika nanti membuat prediksi atau pesan tentang sepakbola. Terutama kepada Timnas Inggris.

Gak Percaya Anaknya Biasa Pakai Narkoba, Ibunda Chandrika Chika: Saya Tau Anak Saya Seperti Apa
Juru Bicara Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) Refly Harun saat diwawancarai oleh wartawan di Padang, Sumatra Barat, Selasa, 28 November 2023.

Refly Harun: Anies-Muhaimin Pengkhianat Jika Gabung Pemerintah

Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun, memberikan tanggapannya terkait peluang pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar bergabung ke Pemerintahan usai kalah di Pilpres.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024