Pemilihan Legislatif 2009

Atribut Peserta Pemilu NTB Ditertibkan

VIVAnews – Panitia Pengawas Pemilu Nusa Tenggara Barat membersihkan atribut partai dan calon legislator. Tindakan ini sesuai Undang-undang Pemilu yang melarang kampanye dalam bentuk apapun selama masa tenang pemiilu, Senin-Rabu (6-8 April).

Penertiban antara lain di lakukan di Kota Mataram. Di daerah ini, pembersihan atribut dibantu petugas calon legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah setempat. Selain itu petugas kebersihan Kota Mataram dengan mengerahkan lima unit truk sampah.

Alat dan media kampanye seperti bendera, baliho, spanduk dan stiker yang ditempel di berbagai tempat umum dibersihkan untuk selanjutnya dibuang. Bahkan ada bendera salah satu partai yang dipasang di pucuk pohon beringin lahan pemakaman.

Ketua Panwaslu Kota Mataram, Gusti Lanang Ardana, mengatakan tidak ada skala prioritas dalam pembersihan atribut itu. Semuanya dipreteli.

Laporan: Edy Gustan | Mataram

Pesan Penting Haedar Nashir untuk Prabowo Usai Ditetapkan Presiden Terpilih
Jefri Nichol

Diduga Sindir Chandrika Chika, Jefri Nichol Disenggol Netizen Soal Kasus Narkobanya Sendiri

Tidak sedikit netizen yang justru mengingatkan Jefri Nichol bahwa ia juga pernah tersandung kasus narkoba sehingga ia tidak semestinya menyindir orang lain.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024