Zahir Rebut Poin dengan Kondisi Tak Ideal

VIVAnews - Keberhasilan pembalap A1 Indonesia Zahir Ali merebut poin di A1 GP Portugal diraih lewat perjuangan berat. Zahir bahkan terpaksa membalap dengan kondisi mobil yang tidak ideal.

"Sepanjang minggu kami kesulitan mencari solusi untuk mengatasi masalah di bagian belakang mobil. Akhirnya kami harus terus saja berlaga dan di feature race keadaan semakin parah," kata Zahir seperti dikutip situs A1 GP.

Pada feature race di Sirkuit Algavre Minggu, 12 April 2009, Zahir finish di urutan ke-10 dan berhak atas satu poin tambahan. Koleksinya kini menjadi tiga poin. Dua poin lainnya diraih saat balapan di Afrika Selatan.

"Tim berpikir ada yang rusak pada mobil saya dan mereka akan mencari tahu sebelum balapan berikutnya. Balapan yang berat buat saya namun saya senang kami bisa pulang dengan satu poin," kata Zahir.

Team Principal A1 Indonesia Bagoes Hermanto merasa senang tak hanya dengan poin yang dibawa pulang pembalapnya. Di sisi lain, pengalaman Zahir sepanjang akhir minggu kemarin akan bermanfaat untuk menghadapi seri-seri berikutnya.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

"Mobilnya tidak sesuai dengan apa yang dia harapkan. Ini menambah tekanan buatnya. Tapi, dia mampu mengatasinya dengan baik," kata Bagoes.

Indonesia kini menempati peringkat ke-20 dengan tiga poin. Unggul dari Jerman, Kanada dan Pakistan.

Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024