Rusuh di Papua

Satu Brimob Kritis Tertembak di Kepala

VIVAnews - Satu Orang anggota Brimob atas nama Brigadir Musa Aninam yang terluka tembak di bagian kepala dan saat ini sedang mengalami perawatan intensif setelah di evakuasi ke Rumah SakitĀ  Jayapura.

Selain Brigadir Musa Aninam, enam anggota Bromob lainnya yakni Brigadir Pomarul Huda, Birgadir Khairudin Hamid, Brigadir Adam hanock, Brigadir Roland Pati Gajah, Brigadir Basri Bhineka, dan Brigadir Musran.

Menurut Brigadir Adam Hanock salah satu korban, saat itu ketujuh anggota Brimob sedang melakukan patroli dan untuk mengambil surat suara dan berita acara pemilu legislatif 2009.

"Saat tiba di kampung Mulia, tiba-tiba kami dibrondong tembakan tak dikenal dari arah hutan, dan kami melihat jumlah mereka cukup banyak," kata Adam Hanock.

Seperti diketahui, wilayah Mulia, Tingginambut merupakan daerah kekuasaan Organisasi Papua Merdeka. Tetapi belum dapat dipastikan karena polisi masih menyelidiki. ""Nanti saja, kami masih selidiki," kata Kapolda Papua, Irjen Pol. Agus Ekodanto, saat ditemui VIVnews, 15 April 2009.

Sementara, tiga orang yang diduga kelompok sparatis yang tertembak yakni Dominggus Kogoya, Martinus Jikua, yang satu lagi belum dikethui identitasnya. Ketiganya sudah diamankan Rumah Sakit Daerah Mulia Jayapura.

5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol

Laporan: Banjir Ambarita | Papua

Mobil patroli polisi (FOTO ILUSTRASI)

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

Mobil patroli Polsek Setiabudi, yang berhasil dibawa kabur oleh pelaku jambret, yang beraksi di Jalan HR Rasuna Said, Karet, Kuningan, Jakarta Selatan, sudah diketemukan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024