Jackie Chan Bikin Film ke-100

VIVAnews - Jackie Chan merayakan perjalanan karir dengan mengumumkan proyek film ke-100 nya. Dengan demikian, sejauh ini sudah 99 judul film dibintangi oleh aktor yang memulai debutnya sejak tahun'70-an itu. Stanley Tong, sutradara 'Rumble in The Bronx' bakal berkolaborasi di film teranyar Chan ini.

Rencana tersebut terungkap lewat situs resmi Chan seperti dikutip dari news yahoo.com, Jumat, 1 Mei 2009. Aktor 55 tahun itu mengungkapkan proyek film terbarunya. Chan bilang, ia bakal menyutradarai film yang judulnya masih belum pasti, 'Chinese Zodiac', dengan Tong. Cina, Austria, dan Prancis bakal jadi lokasi syuting mereka. 

Bukan sembarangan Chan memilih Stanley Tong. Tong adalah sutradara kenamaan asal Hong Kong. Salah satu karyanya adalah serial televisi, Martial Law dan film komedi Mr. Magoo. Sebelumnya, Tong pernah bekerjasama dengan Chan. Kerjasama para dedengkot film laga itu terjadi di film 'Rumble in the Bronx, 1995, dan film fantasi 'The Myth', 2005 silam.

Sebelumnya, Chan berperan dalam film gangster thriller, 'Shinjuku Incident'. Di film berdialog Cina itu, Chan berperan sebagai seorang imigran yang jadi target mafia Jepang. Chan memang tak bisa lepas dari karakter lucunya di setiap film. Film Chan berikutnya 'The Spy Next Door' merupakan film komedi laga. Di situ, Chan berperan sebagai mata-mata Cina yang rahasianya terbongkar. Ada juga film produksi Cina, 'Big Soldier', yang bercerita persahabatan antara dua pejuang di Dinasti Qin, China.

Belum lagi rencana Chan memerankan karakter Mr. Miyagi dalam garapan ulang 'The Karate Kid' yang meledak seperempat abad silam, 1984. Selain deretan kesuksesan filmnya, Chan rupanya pernah buat ulah yang membuat pemerintah Cina naik pitam. Dalam sebuah forum bisnis, Chan bilang, kebebasan barangkali tidak sesuai untuk penguasa di Cina. Kritik Chan itu, disebut-sebut sudah membuat tersinggung orang-orang Cina.

Tapi, Chan membela diri, katanya, kritiknya itu ditujukan untuk konteks yang berbeda. Sang aktor sebenarnya ingin membahas kebebasan dalam industri hiburan, bukan penduduk Cina secara umum.

Jelang Putusan Sengketa Pilpres, Timnas Amin Ragukan Independensi Hakim MK
Ilustrasi penangkapan terduga teroris

Ajang World Water Forum di Bali, BNPT Ikut Dilibatkan untuk Cegah Terorisme

BNPT memiliki peran penting selaku leading sector penanggulangan terorisme untuk mensukseskan event internasional tersebut guna menjaga citra Indonesia di mata dunia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024