Daftar Orang Terkaya Versi Forbes

Singapura Sumbang Dua Taipan

VIVAnews - Dua taipan Singapura masuk daftar orang kaya di dunia tahun 2009 versi Majalah Forbes.

Pemilik Far East Organization, Ng Teng Fong, 80 tahun, menduduki peringkat orang terkaya ke-87 dunia dengan perkiraan kekayaan mencapai US$ 5,5 miliar. Sementara Direktur United Overseas Bank (UOB) Wee Cho Yaw berada pada posisi 376 dengan kekayaan bersih US$ 1,9 miliar.

Harian The Straits Times edisi Kamis, 12 Maret 2009 menulis kekayaan terbesar Ng dan keluarganya berasal dari perusahaan properti Tsim Sha Tsui Properties di Hongkong yang dipimpin anak Ng, Robert. Putra Ng yang lain, Philip mengelola bisnis keluarga di Singapura. Ng juga memiliki hak atas merek minuman Yeo Hiap Seng.

Forbes menyebut Ng yang memiliki enam anak sebagai orang terkaya Singapura. Ia memiliki kuda pacu juara di istal Lucky Stable miliknya. Ia juga dikenal sangat hemat. "Ng tinggal di rumah yang sama selama 30 tahun," demikian ditulis Forbes.

Sementara Wee, 80 tahun, memulai karirnya di bisnis komoditas milik keluarga. Pada 1958, Wee bergabung ke dalam bank milik ayahnya, United Chinese Bank. Wee berhasil mengembangkan bank menjadi sebuah institusi finansial dengan 500 kantor cabang di 18 negara.

Wee memiliki lima anak. Putra tertuanya, Ee Cheong, menggantikan Wee sebagai kepala eksekutif korporat UOB pada 2007. Berdasarkan laporan Forbes Agustus 2008 lalu, Wee merupakan orang terkaya nomor tiga di Singapura dengan total kekayaan bersih sebesar US$ 3,6 miliar.

Wee dan keluarganya menyumbangkan Sin$ 30 juta (Rp 233,3 miliar) untuk memulai Wee Foundation.

Sementara itu, lima pengusaha Indonesia masuk daftar Forbes ini. Mereka adalah Michael Hartono, R Budi Hartono, Sukanto Tanoto, Martua Sitorus, dan Peter Sondakh.

Dua warga India masuk daftar 25 orang terkaya. Raja petrokimia Mukesh Ambani menduduki peringkat tujuh dengan perkiraan kekayaan mencapai US$ 19,5 miliar. Sedangkan Lakshmi Mittal, pemilik perusahaan baja terbesar dunia Mittal, menempati posisi 8 dengan kekayaan US$ 19.3 miliar.

Kenapa Vagina Wanita Bau Seperti Ikan Amis Busuk?
Ilustrasi pasangan bercinta.

Ini 6 Cara Buat Suami Bertahan di Atas Ranjang

Hasilnya, rata-rata waktu mereka bisa bertahan di atas ranjang hanya berkisar 5,4 menit. Dan banyak pria yang tidak bisa bertahan selama 5,4 menit.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024