Kampanye Pemilu 2009

Hari Hening di Bali, Yudhoyono Kampanye

VIVAnews – Kampanye Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat di Bali pada 21 Maret 2009 bertepatan dengan penyelenggaraan Hari Hening Dunia di Denpasar, Bali.

Kampanye akan berlokasi di Lapangan Kapten Japa, Padanggalak,  pukul 12.30 Wita.  “Saya nggak tahu kalau hari itu bertepatan dengan peringatan Hari Hening. Soalnya semua jadwal kampanye kan yang atur dari KPU,” kata I Gusti Bagus Alit Putra, Ketua Dewan Perwakilan Daerah Partai Demokrat Bali kepada VIVAnews.

Hari Hening merupakan kegiatan Kolaborasi Bali untuk Perubahan Iklim. Kegiatan ini merupakan tindaklanjut sidang pertama UNFCCC di Nusa Dua, Bali Desember 2007. Dipilih hari itu karena merupakan hari di mana matahari berada tepat di atas khatulistiwa yang akan menuju ke utara perlambang kehidupan dan esok harinya adalah hari air. Keheningan hanya dilaksanakan selama empat jam, mulai pukul 10.00-14.00 Wita.

Kegiatan ini bertabrakan dengan kampanye Partai Demokrat. Sebab kampanye politik dilakukan mulai pukul 12.30 Wita. Hal ini membuat bingung Partai Demokrat di Bali. Karena untuk mengubah jadwal kampanye yang sudah jauh-jauh hari disiapkan itu tidak gampang.

Salah satu cara yang dapat digunakan ialah kampanye dengan tenang sehingga tidak mengganggu jalannya Hari Hening. Namun, itu juga sulit dilakukan, karena partai tidak mungkin menyarankan para pendukung agar tidak membawa kendaraan selama ikut kampanye.

“Karena orang yang datang ke tempat kampanye bukan hanya dari masyarakat lokal saja, mungkin dari jauh,” kata dia. “Dan kalau mereka naik sepeda atau jalan kaki, mungkin dua hari baru sampai.”

Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients

Laporan : Wima Saraswati | Bali

Prabowo Subianto

Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping

Menteri Pertahanan juga pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto akan mengunjungi Beijing China, pada 31 Maret-2 April 2024. Prabowo dijadwalkan bertemu Presiden Xi Jinping

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024