Penggembokan Mobil

Petugas Bermotor Disiapkan

VIVAnews - Dinas Perhubungan DKI Jakarta terus melakukan penggembokan terhadap kendaraan yang parkir sembarangan. Rencananya petugas bermotor yang dilengkapi satu unit gembok akan kerahkan.

Dinas Perhubungn tengah menyiapkan 300 gembok baru dengan material yang lebih ringan. Sebelumnya, Dinas Pehubungan baru memiliki 260 unit gembok mobil.

Petugas yang dikerahkan sebanyak 612 personel yang dibagi dalam dua giliran mulai pukul 06.00-12.00 dan 13.00-18.00. Mereka akan menyasar sejumlah jalan yang banyak ditemui parkir liar.

Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Reza Hasyim, mengatakan, ada 612 petugas yang dikerahkan dan dibagi dalam dua shift. Mengenai gembok yang bakal dibawa petugas bermotor, bentuknya lebih simpel dan ringan sehingga mudah dibawa-bawa.

"Kami akan menambah gembok yang saat ini masih dalam proses lelang. Namun, bedanya gembok ini terbuat dari logam yang lebih ringan dan mudah dibawa," terangnya seperti dikutip situs resmi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Data Dinas Perhubungan, dalam ebulan, sekitar 300 kendaraan yang digembok dan ditilang. Sementara pada Februari 2009, Dishub berhasil menindak sekitar 400 kendaraan.

SBY Yakin Duet Renan Buiatti-Reza Beik Jadi Pertahanan Tangguh Jakarta LavAni
Ilustrasi nge-Gym

6 Tips Super Mudah Agar Tetap Wangi Setelah Berolahraga Intensif

Berolahraga adalah kegiatan penting untuk menjaga kesehatan tubuh dan pikiran. Namun, seringkali kita menghadapi masalah bau tidak sedap setelah sesi latihan yang intens.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024