Pemilu 2009

Hanung Bramantyo Tolak Lamaran 4 Parpol

VIVAnews - Partai politik sedang giat menggaet anak-anak bangsa berbakat. Hanung Bramantyo jadi salah satu incaran partai politik. Sudah ada empat parpol yang mengajak Hanung bergabung menjadi calon legislator partai masing-masing.

Tapi, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Buruh harus gigit jari ditolak sutradara 'Ayat-Ayat Cinta' itu. Hanung punya alasan berkata 'tidak'.

"Jika saya memutuskan untuk menjadi caleg maka semua akan menjadi bias," kata Hanung saat ditemui di Bridgecage Restaurant, Jalan Wijaya IX, Jakarta Selatan, Senin 23 Maret 2009.

Hanung bilang, setiap warga negara punya agenda politik kebudayaan sendiri. Hanung merasa, jalurnya saat ini sebagai sineas film adalah yang paling tepat. Pilihan sudah jelas. Lewat media film, Hanung berupaya menginspirasi masyarakat. Bukan lewat parpol sebagai caleg.

Hanung memastikan, urusannya dengan partai politik manapun sekedar kerjasama, bukan simpatisan partai politik tertentu. "Bukan berarti lantas saya menjadi caleg partai tersebut," ujar Hanung.

Apa Hanung sudah ada pilihan Parpol yang sesuai? "Ada deh..," kata Hanung. Yang jelas Hanung tidak akan masuk dalam golongan putih alias golput. "Golput itu tindakan pengecut!" ujarnya mantap. 

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United
Deputi Pencegahan KPK Pahala Nainggolan

KPK Siap Dampingi Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran dari Potensi Korupsi

Komisi Pemberantasan Korupsi, KPK, mengatakan bakal memonitor program makan siang gratis yang jadi agenda prioritas pemerintahan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024