Mega: PDIP Tak Ingin Menjelekkan Pemerintah

VIVAnews – Megawati Soekarnoputri mengatakan sikap kritis Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan terhadap kebijakan pemerintah yang memberi bantuan langsung tunai bagi masyarakat, tujuan utamanya untuk mengawasi program itu.

Mantan Presiden RI itu juga menegaskan sikap yang ditunjukkan partainya juga tidak dimaksudkan untuk menjelek-jelekkan usaha pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan. “Sebagai partai oposisi tentu PDIP punya hak menanyakan kenapa BLT diberikan dengan cara seperti itu,” kata Ketua Umum PDIP itu di Jakarta, Selasa 24 Maret 2009.

Bagi Megawati banyak hal yang pantas dipertanyakan dari kebijakan itu. Salah satu pertanyaan Megawati adalah mengapa pemerintah membagi-bagi uang itu secara langsung. Bukan justru membuat program konkrit. Misalnya pembangunan infrastruktur. Dengan begitu hasilnya mengena dan dapat dinikmati masyarakat dalam waktu yang lama.

Dalam berbagai kesempatan Megawati selalu mengemukakan bahwa bantuan uang tunai yang diberikan langsung semacam itu sama sekali tidak mendidik masyarakat. Juga tidak membangkitkan sifat kerja keras untuk maju berkembang.

Kemenkes Ungkap Calon Dokter Spesialis Alami Depresi hingga Mau Bunuh Diri
Wulan Guritno

Potret Manis Wulan Guritno, Rayakan Ulang Tahun ke-43 di Pantai Bersama Sang Anak

Aktris cantik Wulan Guritno baru saja merayakan ulang tahun ke-43 dengan penuh keceriaan di sebuah pantai yang indah.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024