Kasus Suap Proyek Dermaga

Anggito Harus Jelaskan Kenaikan Dana Stimulus

VIVAnews - Abdul Hadi Djamal menyatakan bahwa Anggito Abimanyu harus menjelaskan kepada masyarakat mengenai kepentingan pemerintah menaikkan dana stimulus.

"Anggito yang harus menjelaskan, masa saya. Itu kan pemerintah," kata Hadi Djamal usai diperiksa di Gedung KPK, Jakarta, Selasa 24 Maret 2009.

Hadi Djamal menjelaskan, pembahasan dana stimulus di Panitia Anggaran DPR dilakukan dalam dua rapat, yakni rapat kerja dan rapat panitia kerja. Dalam pengajuan anggaran, lanjut Hadi Djamal, tiap departemen harus mengajukan anggaran sesuai dengan pagu yang diberikan. "Soalnya hasilnya bisa beda," ujarnya.

Sebelumnya, Hadi Djamal membeberkan bahwa pada 19 Februari pernah digelar rapat informal di Hotel Four Season. Rapat itu membahas mengenai rencana menaikkan dana stimulus. Sejumlah anggota Panitia Anggaran dan Departemen Keuangan hadir. Mereka yang hadir antara lain Jhony Allen Marbun, Rama Pratama, dan Anggito Abimanyu.

Abdul Hadi Djamal ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi pada 2 Maret 2009. Dia ditangkap bersama dengan pegawai Departemen Perhubungan Darmawati Dareho dan Komisaris PT Kurnia Jaya Wira Bakti, Hontjo Kurniawan. Dari tangan mereka ditemukan Rp 54,5 juta dan US$ 90 ribu.

Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia
Nikita Mirzani

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Di mata Nikita Mirzani, Rizky Irmansyah adalah sosok laki-laki berbeda dan memiliki daya tarik tersendiri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024