Ponsel Pintar

iPhone Genjot 50% Traffic Mobile Internet

VIVAnews - Di Amerika Serikat, menurut laporan AdMob, pengguna iPhone menguasai 50 persen trafik mobile web di sepanjang tahun lalu. Tercatat bahwa trafik Apple iPhone jauh lebih besar dibandingkan sistem operasi Android, BlackBerry, bahkan Windows Mobile.

AdMob, perusahaan periklanan mobile asal Amerika Serikat, memperoleh data itu dari sekitar 6.000 penerbit dan menemukan bahwa akun iPhone menguasai sekitar 50 persen trafik mobile web di pasar Amerika Serikat dan sekitar 33 persen trafik mobile web secara global. Seperti VIVAnews lansir dari Information Week, Rabu 25 Maret 2009, temuan data ini memang masih belum definitif atau akurat, karena kalkulasinya hanya sebatas pada jaringan Admob.

Di bawah OS iPhone, terdapat OS BlackBerry milik Research In Motion asal Kanada dengan pangsa trafik mobile web sebesar 21 persen di Amerika Serikat. Angka ini justru menurun 11 persen dibandingkan laporan AdMob sebelumnya yang dirilis Agustus silam. Hal ini disinyalir karena tampilan web pada BlackBerry Curve yang tidak istimewa.

Windows Mobile (Win-Mo) menyusul OS BlackBerry dengan 13 persen pangsa trafik. Sementara OS Palm langsung bertengger di peringkat keempat sejak debut Centro yang sukses diterima di pasar. Palm memiliki tujuh persen pangsa.

Sistem operasi besutan Google, Android, berada di posisi lima dengan akuisisi lima persen pangsa trafik. Angka ini dinilai cukup fantastis karena hanya satu perangkat di dunia yang didukung OS Android, yakni T-Mobile G1. Dan, lebih mengejutkannya lagi, perangkat G1 baru dirilis lima bulan yang lalu. Sistem operasi berbasis Linux ini telah mendukung penuh konektivitas internet dan terintegrasi langsung dengan layanan-layanan Google.

Secara global, sementara ini OS Symbian masih menjadi rajanya, meskipun pangsa pasarnya sempat merosot drastis dibandingkan Agustus tahun lalu, dari 64 persen menjadi 43 persen. Disinyalir hal itu disebabkan popularitas iPhone yang melejit di negara-negara di luar Amerika Serikat.

Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients
Prabowo Subianto

Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping

Menteri Pertahanan juga pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto akan mengunjungi Beijing China, pada 31 Maret-2 April 2024. Prabowo dijadwalkan bertemu Presiden Xi Jinping

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024