Dugaan Suap Proyek Dermagako

Allen: Pertemuan Four Seasons Memang Ada

VIVAnews - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Jhonny Allen segera diperiksa setelah KPK melayangkan surat panggilan untuknya. Jhonny menyatakan siap diperiksa KPK.

Saat dihubungi melalui telepon, Jhonny mengakui pertemuan di Hotel Four Seasons memang ada. "Pertemuan itu disalahartikan oleh Abdul Hadi Djamal," tegasnya. Abdul Hadi Djamal merupakan legislator yang ditetapkan sebagai tersangka dalam dugaan suap pembangunan dermaga di Indonesia bagian Timur.

"Bagaimana mungkin membahas dana stimulus? Pemerintah belum menurunkan kok," kata Jhonny dengan nada tinggi. "Sudah baca saja surat jawaban saya di sektretariat panitia anggaran."

Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi Johan Budi SP mengatakan surat panggilan Jhonny Allen sudah dilayangkan dalam pekan ini. "Dia dperiksa sebagai saksi."

Abdul Hadi Djamal ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi pada 2 Maret. Dia ditangkap bersama dengan pegawai Departemen Perhubungan Darmawati Dareho dan Komisaris PT Kurnia Jaya Wira Bakti, Hontjo Kurniawan. Dari tangan mereka ditemukan Rp 54,5 juta dan US$ 90 ribu.

Saat diperiksa, Abdul Hadi mengaku uang tersebut bukanlah yang pertama diterimanya. Pada Februari 2009, Abdul Hadi mengaku telah menerima Rp 1 miliar. Uang itu kemudian diteruskan kepada Jhonny Allen. Atas keterangan Abdul Hadi ini, Jhonny Allen membantahnya.

Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati
Presiden Joko Widodo dan Yanda Zaihifni Ishak jadi saksi pernikahan

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor

Presiden Joko Widodo bersama Yanda Zaihifni Ishak menghadiri acara pernikahan putri dari Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024