Tujuh Peserta F1 Bertengkar

VIVAnews - Tujuh tim Formula 1 bertengkar dalam sesi latihan yang berlangsung di Melbourne, Australia.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Ketujuhnya yang terbagi dalam dua kubu antara lain Ferrari, BMW, Renault dan Red Bull melawan tim Williams, Toyota dan Brawn.

Masalahnya, keempat tim awal protes saat petugas pertandingan mensahkan desain difuser depan dan bodywork yang ada di mobil tiga tim akhir. Menurut tim pemrotes yang diwakili BMW, desain tersebut menyalahi aturan baru F1 musim ini.

Dalam buku panduan, ada batasan soal ukuran difuser. Namun Williams, Toyota, dan Brawn diklaim menggunakan rancang body work untuk mengakali ukuran difuser.

"Ini adalah masalah kompetitif, tak ada hubungannya dengan FOTA (aliansi tim F1). Bukan juga masalah personal sesama tim, semua hanya untuk klarifikasi peraturan dan interpretasi yang berbeda," ujar Ketua Tim Red Bull, Christian Horner, sperti dilansir FOXnews, Jumat 27 Maret 2009.

Sedangkan sebagai perwakilan tim yang diprotes adalah Toyota. Mereka kini hanya menyerahkan hasil investigasi para petugas pertandingan untuk kepastian bersalah atau tidak.

"Ini adalah bagian dari olahraga yang kita jalani. Kami sudah mempelajarai peraturan dengan detal dan yakin kalau kami sudah menginterpretasinya dengan tepat," kata Ketua Tim Toyota, John Howett.

Perseturuan ketujuh tim ini menambah panas suasana pra Grand Prix perdana musim 2009. Dalam sesi latihan Jumat 27 Maret 2009 di Sirkuit Albert Park, Nico Rosberg keluar sebagai yang tercepat.

Pembalap Jerman itu mencatat waktu 1 menit 26,053 detik. Sedangkan Rubens Barrichello (Brawn GP) dan Jarno Trulli (Toyota) menyusul di peringkat dua dan tiga.

Mengenali Tanda-Tanda Tantrum Tidak Normal pada Anak, Orang Tua Harus Merespons dengan Cermat
Pemain Timnas Indonesia U-23

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Penyerang Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick menilai kemenangan atas Timnas Korea Selatan U-23 adalah buah kinerja tim.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024