Pesawat TNI AU Jatuh di Bandung

Putra Pangdam NAD Dimakamkan di Kalibata

VIVAnews - Enam jenazah awak pesawat TNI Angkatan Udara jenis Fokker-27 malam ini disemayamkan di Skuadron 17 Bandara Halim Perdanakusuma. Seluruh keluarga korban menyambut iring-iringan jenazah Kapten Penerbang I Gede Tirta, Lettu Penerbang Yudo Pramono, Serda Dadang, Letda Rachmat, Serda Bachtiar, dan Serda M Karpit.

Menurut informasi, jenazah Yudo yang merupakan putra sulung Pangdam Iskandar Muda, Nanggroe Aceh Darussalam, Mayor Jenderal Soenarko akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta. Empat awak lainnya yakni Serda Dadang, Letda Rachmat, Serda Bachtiar, dan Serda M Karpit juga akan dimakamkan di tempat yang sama.

Sementara, jenazah pilot, Kapten Penerbang I Gede Tirta akan dimakamkan di tanah kelahirannya di Bali. Upacara pelepasan jenazah akan dilaksanakan Selasa, 7 April 2009 pukul 09.30.

Sebelumnya, Panglima TNI, Jenderal Djoko Santoso memimpin pelepasan enam jenazah dari Lapangan Udara Hussein Sastranegara, Bandung. Upacara yang berlangsung tanpa sambutan itu berlangsung khidmat selama lima menit.

Keenam jenazah lantas dikembalikan ke pangkalan udara Halim Perdanakusuma, tempat kesatuan mereka berasal, melalui jalur darat.

Pesawat TNI Angkatan Udara jenis Fokker-27 jatuh dan menimpa hanggar milik PT Dirgantara Indonesia di Bandung, Jawa Barat, Senin 6 April 2009. Sebanyak 24 orang menjadi korban dalam kecelakaan tersebut yakni enam awak pesawat dan 18 penumpang, termasuk 17 siswa pasukan khusus.

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia
Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024