Wamena Rusuh

Mensesneg: Polisi Kontrol Keamanan Wamena

VIVAnews - Menteri Sekretaris Negara, Hatta Radjasa, menyatakan keamanan Wamena ditangani baik oleh kepolisian. "Biarlah polisi yang menangani," katanya usai memberikan hak pilih.

"Saya kira persiapan Pemilu di sana sudah cukup baik. Kemarin Gubernur Papua sudah melakukan telekonferensi dengan Presiden dan menyatakan kesiapan sudah mencapai 92 persen," kata Hatta yang memberikan suara di Tempat Pemungutan Suara 01 Kelurahan Senayan, Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Kamis 9 April 2009.

Pemerintah, kata Hatta, memahami sulitnya medan di Papua. Bahkan beberapa surat suara harus didrop dengan helikopter. "Cuaca juga berpengaruh besar," katanya.

Karena itu, kata Hatta, beberapa daerah di Papua terpaksa tidak melakukan pemungutan suara hari ini. "Ini dibenarkan karena ada payung hukumnya. Sama dengan yang di Nusa Tenggara Timur," ujar politisi Partai Amanat Nasional itu.

Hatta menyatakan, secara umum pelaksanaan Pemilu berjalan lancar di 519 ribu TPS di seluruh Indonesia. "Di beberapa daerah itu memang ada yang tidak lancar, namun itu tidak mencerminkan yang sudah berjalan lancar," katanya.

Densus 88 Polri Tangkap 7 Terduga Teroris di Sulteng
Ridwan Kamil dan Raffi Ahmad

Terungkap Perbedaan Alasan Ridwan Kamil dan Raffi Ahmad yang Putuskan Adopsi Anak

Ridwan Kamil dan Raffi Ahmad Nagita Slavina sama-sama dikenal karena telah mengadopsi seorang anak, yang menjadi sorotan publik dan mempunyai alasan tersendiri.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024