Once: Partai Dulu, Baru Caleg

VIVAnews - Kebingungan saat memilih calon legislatif juga dialami Once. Pria yang bernama lengkap Michael Elfonda  ini sempat kebingungan ketika berada di dalam bilik suara. Siapa caleg yang dia contreng?

“Rata-rata sama. Karena banyak sekali, gue jadi bingung. Apalagi gue juga belum well informed dengan calon-calonnya. Yang gue tahu, ada yang artis, ada yang nggak," kata suami Ima ini saat ditemui VIVAnews di TPS Pondok Pinang.

Menurut vokalis ‘Dewa’ ini, partai-partai yang ada tidak terlalu beda satu dengan yang lainnya. Jadi, membingungkan. Tapi, Once mengaku, dia memilih partai yang membela persatuan Indonesia dan kepentingan semua golongan.

"Jadi, gue memilih caleg berdasarkan partainya. Sebab, gue berharap caleg itu memegang ideologi partainya. Susah juga, lantaran banyak partai yang ideologinya sama. Tapi, kalau sekarang gue bisa minta pertanggungjawaban dari partai yang gue pilih."

Setelah milih, apakah merasa puas? "Puas banget juga nggak. Gue ngerti negara kita dalam berdemokrasi masih kurang paham. Kekurangan sana-sini masih bisa dimengerti. Yang penting, setiap pemilu kualitasnya bisa diperbaiki," katanya.

Buat Once, caranya nggak perlu berubah drastis, tapi sistemnya bisa makin rapi di masa depan. Sehingga pemilih bisa memilih wakil-wakil yang punya kapasitas dan karakter.

"Di masa depan, gue harap partai nggak sebanyak sekarang. Mudah-mudahan orang-orang yang partainya kalah nggak bikin partai baru dengan nama baru. Orang Indonesia itu kreatif, punya banyak ide baru. Mudah-mudahan ke depan kondisi makin baik, sehingga seniman bisa bekerja," katanya berharap.

Kemungkinan yang Bakal Terjadi Kalau Indonesia tak Dijajah
Donald Trump dan Karen

Kasus Uang Tutup Mulut Donald Trump Seret Nama Karen McDougal, Siapa Dia?

Proses persidangan kasus uang tutup mulut Donald Trump memasuki minggu ini, dua pengacara bersiap untuk menginterogasi para saksi. Salah satunya, ada nama Karen McDougal.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024