Makan Puas Tanpa Lemak

VIVAnews - Tanya diri Anda bagaimana harus mengatur berat badan dalam hidup. Repot bukan, jika ini tidak boleh, itu tidak boleh, makan ini salah, maka itu salah. Nah, bagi Anda yang ingin makan puas tetapi bisa tetap diet, bisa mengikuti catatan ahli diet Alyse Levine RD dalam resep rahasia hidup sehat “Makan Tanpa Lemak”.

Salah satu caranya adalah makan pada waktu yang telat. Ini bisa dilakukan bisa seseorang ingin mengecilkan badan namun tetap bisa makan dalam porsi yang banyak. Tetapi kata Levine, cara ini hanya bisa dipraktekkan untuk waktu makan siang atau untuk jadwal makan malam. Pilihan lainnya adalah memilih cemilan yang bisa membangkitkan selera makan, dan langsung dalam prosi besar.

Jenis makanan sebelumnya juga harus diperhatikan. Untuk menghindari terlalu banyak mengonsumsi lemak yang dikandung pada makanan, pramu saji tentu sangat mengetahui makanan mana saja di restoran atau kedai tersebut yang mengandung lemak. Jika kadarnya tinggi, jangan dipilih. Pilihlah makanan yang kering tanpa tambahan minyak. Jangan lupa minta pula lemon atau limau atau sayuran segar lainnya untuk dicampurkan pada makanan.

Pilih satu jenis tepung dalam mengkonsumsi makanan. Bedakan antara nasi dan roti. Jika penyaji makanan sudah memberikan roti, jangan lagi meminta nasi dalam menu makanan Anda.

Levine juga membolehkan Anda memilih hamburger meski sedang diet. Sedikit coklat dalam pesta juga boleh dimakan. Tetapi syarat keduanya adalah, ketika memesan jangan sertakan kentang goreng dalam hamburger. Jika ada pun harus dipisahkan.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia
Foto : Ketua DPRD Provinsi Jambi Bersama Wakil Beserta Gubernur Jambi

DPRD Jambi Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Gubernur Jambi 2023

DPRD Jambi melaksanakan rapat paripurna dengan agenda Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Gubernur Jambi tahun anggaran 2023

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024