Cino Kejar Gelar WBO Oriental

VIVAnews - Petinju muda asal Indonesia Daud 'Cino' Yordan batal mempertahankan gelar WBO Aspac Youth. Namun sebagai gantinya, Cino akan bertanding untuk memperebutkan gelar yang lebih bergengsi yakni, WBO Oriental.

Pino Bahari, manajer bisnis Dadu 'Cino' Yordan kepada VIVAnews, Minggu 12 April 2009 mengatakan, Cino awalnya dijadwalkan akan mempertahankan gelar WBO Aspac Youth, 23 Mei 2009. Namun rencana itu dirubah karena ada tawaran yang lebih menarik, yakni gelar WBO Internasional.

Meski demikian, Pino menegaskan, pertarungan akan tetap digelar di Banjarmasin, Kalimantan Timur. "Calon lawannya dari Filipina. Tapi saya belum bisa menyebutkan namanya. Pertandingannya tetap di Banjarmasin," kata Pino.

Kubu 03 Bantah Pemilu Ulang Hambat Pelantikan Presiden Terpilih: Alasan Mengada-ada

Pino menambahkan, pertarungan ini merupakan jembatan menuju perebutan gelar juara dunia, seperti yang dijanjikan Golden Boy Promotions (GBP). Usaha kepromotoran milik mantan juara dunia Oscar de la Hoya itu sudah memprogram Cino untuk bertarung melawan juara dunia tahun ini.

Menurut Pino, janji GBP itu dilontarkan usai Cino bertarung melawan Robert Guerrero (Amerika Serikat), 7 Maret lalu. Pada pertarungan gelar WBO NABO California, Amerika Serikat dihentikan di ronde kedua karena pelipis mata Robert Guererro berdarah akibat benturan.

Lepas Gelar WBO Aspac Youth
Daud 'Cino' Yordan akhirnya melepas gelar juara WBO Aspac Youth kelas bulu (57,1kg) yang disadangnya sejak dua tahun lalu. Langkah ini ditempuh untuk memudahkannya merebut gelar lain yang lebih bergengsi.

WBO Aspac Youth diperuntukkan bagi petinju yang berusia di bawah 23 tahun. Karena itu, Cino yang baru berusia 22 tahun masih memungkinkan tetap mempertahankan gelar tersebut. Namun untuk memenuhi ambisi merebut gelar yang lebih bergengsi, Cino rela melepasnya.

Cino menyandang sabuk juara WBO Aspac Youth sejak 26 Juli 2007. Gelar itu direbutnya setelah menang KO pada ronde ketiga atas Farid Saiulin (Kazakhstan).

Profil Sandra Dewi, Artis Cantik yang Suaminya Terjerat Kasus Korupsi
Fashion Photoshoot Project Volume 5

Menginspirasi Generasi Baru, Fashion Crafty Jakarta Hadirkan Kolaborasi Fashion Photos Project 5

Event yang diselenggarakan oleh Fashion Crafty Jakarta menampilkan pertemuan yang menginspirasi antara desainer mode, fotografer, makeup artist, dan fashion stylist.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024