Virus Flu Singapura

Obatnya, Istirahat Cukup dan Minum Jus Jeruk

Dinas Kesehatan DKI Jakarta menyebutkan  virus penyebab flu singapura secara umum ada dua macam. Salah satunya adalah Enterovirus coxsackie A16.

Jika manusia terinfeksi virus jenis ini, tidak perlu khawatir karena tidak menyebabkan kematian dan dapat ditangani hanya dengan rawat jalan.

Virus kedua adalah Enterovirus 71. Jika terkena virus ini maka harus mendapatkan perawatan lebih intensif.

Sebab, virus ini lebih berbahaya dari sebelumnya. Bahkan, jika terjadi komplikasi dapat menyebabkan penderita meninggal dunia.

Ada Apa dengan Lolly? Ungkapan Capek dan Keinginan Hidup Tenang Jadi Sorotan

"Tetapi varian virus tipe Enterovirus 71 memang belum ditemukan di Jakarta,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Dien Emmawati sepertii dikutip situs Pemerintah DKI.

Dien mengatakan, flu Singapura yang terjadi di Jakarta tidak berbahaya selama tidak menimbulkan infeksi sekunder. Layaknya penyakit flu lainnya, penyakit ini bisa sembuh asalkan penderita memiliki daya tahan tubuh yang kuat.

Sebab itu, penanganan pengobatan bagi penderita hanya dengan memberikan obat meningkatkan ketahanan daya tubuhnya, obat demam, dan menjaga agar tidak terjadi kejang. "Dengan minum jus jeruk dan istirahat cukup, pasti sembuh kok," ujarnya.

Pengemudi Fortuner arogan pakai pelat palsu TNI.

Pengemudi Fortuner Arogan yang Ngaku Adik Jenderal Buang Pelat TNI Palsu di Bandung

Polisi masih mencari barang bukti berupa pelat dinas TNI palsu yang digunakan seorang pria berinisial PGWA pada mobil Fortunernya.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024