IdeaCentre A600, PC Multimedia Tanpa Kabel

VIVAnews - Tren efisiensi baik dari sisi energi maupun ruang tanpa meninggalkan kenyamanan, dengan cerdik ditangkap Lenovo dengan meluncurkan PC desktop All-in-One, yaitu Lenovo IdeaCentre A600.

“Dengan PC all in one ini kami coba menggabungkan CPU, monitor, dan perangkat-perangkat lainnya, seperti speaker dan kamera web,” kata Cung Cien, Product and Business Development Manager Lenovo pada peluncuran produk tersebut, 28 April 2009.

Tak hanya sekadar komputer, Cien menjelaskan, PC ini juga mampu menyajikan hiburan lengkap mulai dari hiburan ala televisi hingga ke pemutar video Blu-ray. Untuk menikmati tayangan video, PC yang menggunakan layar frameless berukuran 21,5 inci itu mampu menghadirkan resolusi 16:9 full High Definition 1920 x 1080 pixel.

Sementara dari sisi audio, speaker terintergrasi yang disediakan sudah meliputi bass sub-woofer dengan sertifikasi audio dari Dolby Home Theatre. Bagi pengguna yang ingin merekam siaran televisi yang ditangkap TV tuner digital yang disiapkan, Lenovo juga menawarkan lumbung penyimpanan file berupa hard disk berukuran 640GB hingga 1TB.

PC ini bebas ditempatkan di ruang manapun di dalam rumah, karena dapat digunakan dari jarak jauh. Keyboard dan mouse wireless yang disediakan membuat penggunanya tidak perlu berada di dekat PC tersebut untuk mengontrolnya.

Bagi yang ingin menikmati multimedia, tersedia pula sebuah remote control. Yang menarik, remote control tersebut memiliki 4 fungsi sekaligus (4 in 1). "Selain dapat berfungsi sebagai remote control untuk televisi atau menjalankan fungsi media center lainnya, alat ini juga dapat digunakan sebagai mouse untuk PC, VoIP handset bagi yang ingin bertelepon melalui internet," kata Cien.

Remote tadi, sekaligus berfungsi sebagai kontroler untuk bermain game. Baik sebagai game pad maupun motion drive, alias memainkan game berdasarkan gerakan tangan penggunanya, kata Cien.

PC desktop yang menggunakan prosesor Core 2 Duo T6600, DDR3 berkapasitas 2GB, dan grafik baik Intel GMA X4500 dan Radeon HD3650 itu, bakal beredar di akhir April, dengan kisaran harga mulai dari US$ 1299 atau sekitar Rp 14 juta, tergantung konfigurasi spesifikasi yang diinginkan pengguna.

Presiden NOC Prancis Dukung Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024
[dok. Humas BTN]

Ombudsman: Bunga Investasi yang Sangat Tinggi Itu 99,9 Persen Penipuan

Ombudsman RI mengimbau kepada masyarakat agar tidak tergoda iming-iming investasi, yang menawarkan imbal hasil atau bunga super tinggi yang melebihi ketentuan.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024