Demo Tentara di Papua Ricuh

Mabes TNI Tindak Perusakan Kamera Wartawan

VIVAnews - Markas Besar TNI akan segera menyelesaikan kasus perampasan dan perusakan kamera wartawan yang dilakukan sejumlah anggota TNI saat meliput aksi aksi demo di depan markasnya, Batalyon 751 Sentani Jayapura, Rabu, 29 April 2009 siang.

"Kami akan selesaikan dan menindak tegas prajurit yang melakukan perusakan kamera wartawan saat menjalankan tugas jurnalistiknya," kata Marsekal Muda TNI Sagom Tamboen saat dihubungi VIVAnews, Rabu 29 April 2009.

Sagom mengatakan, menurut imformasi salah seorang anggota, mereka kurang senang diliput media. Padahal aksi itu bentuk solidaritas sesama satuan, sehingga mereka beranggapan tidak perlu di publikasikan.

Mabes TNI juga akan meminta laporannya dari Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Azmyn Yusri Nasution.

Sementara Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat saat dimintai keterangan seputar aksi demo yang berujung pada kericuhan mengaku belum mengetahui peristiwa tersebut. "Belum mengetahui hal itu, masih akan cek ke Papua, laporan resmi belium sampai," tuturnya.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini
Prabowo Sarapan Bareng Jokowi di Istana Negara

Jokowi Bakal Siapkan Program Unggulan Prabowo-Gibran Masuk dalam RAPBN 2025

Presiden Jokowi menyiapkan program-program unggulan pasangan Presiden-Wakil Presiden Terpilih Pilpres 2024 Prabowo-Gibran masuk dalam RKP dan RAPBN tahun 2025.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024